Aih…Senyumnya Bu Camat yang Cantik – Ambon Ekspres
Trending

Aih…Senyumnya Bu Camat yang Cantik

SOSOK perempuan cantik Jane Wauran mendadak tenar. Perempuan yang menjabat sebagai Camat Madidir, Kota Bitung, Sulawesi Utara itu sempat jadi trending topic di media sosial dan ramai diberitakan media online.

SELESAI upacara, beberapa orang berpakaian seragam dinas terlihat sedikit berlari untuk berfoto. Saat itu, Jumat (18/9) akhir pekan lalu, Lapangan Engku Putri Batam Center, Kota Batam dipadati camat se-Indonesia.

Di antara yang datang, sosok Camat Madidir Jane Wauran  mendadak jadi perhatian ratusan pasang mata. Ya, aksi berebutan beberapa camat untuk bisa berfoto dengan Jane—sapaan akrab perempuan kelahiran 16 Januari itu- ramai diperbincangkan di media sosial.

Bahkan, sempat menjadi berita terpopuler selama beberapa hari di salah satu portal berita online terkemuka di Indonesia.

“Saat itu, waktu pertemuan seluruh camat se-Indonesia di Batam, saya membawa tongsis (tongkat narsis, red). Tujuan bukan untuk eksis. Begini, saya kan belum tergolong senior dalam birokrasi pemerintahan. Saya berpikir tidak akan enak hati apabila harus meminta senior-senior untuk bantu memotret,” ujar Wakil I Noni Sulut 2001 ini sembari menunjukkan senyumnya yang khas.

“Tongsis itu saya pikir juga ada gunanya dalam mendefinisikan keadilan. Karena melalui tongsis, semua bisa merasa adil alias bisa memotret banyak tanpa harus bergantian pegang kamera,” terang Alumnus Fakultas Hukum Unsrat sembari tertawa kecil.

Mengetahui fotonya banyak diperbincangkan di dunia maya, mantan Ketua Ikatan Putra-Putri Bitung ini menanggapi bijak. Termasuk, beberapa komentar yang menyebut dirinya lebih pas jadi selebriti di Indonesia ketimbang berkarir di pemerintahan.

“Karena saya sebagai abdi masyarakat tidak melihat ketenaran sebagai hal yang membanggakan. Dan kalau penilaian masyarakat ini positif, tentunya saya mengucapkan banyak terima kasih,” imbuhnya.

Sebelum meniti karir sebagai ASN, Jane diketahui aktif dalam berbagai kegiatan keorganisasian. Alumni SMA 2 Manado ini tercatat pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Manado. Bahkan, pernah menjadi kader termuda KNPI.

Sebelum menjabat Camat Madidir, Jane ditempatkan di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bitung. Dalam memimpin, Jane dikenal supel dan sering turun langsung menyapa warganya.

“Tingkat kepatuhan warga dalam menindaklanjuti  imbauan-imbauan pemerintah semakin baik di bawah komando ibu camat,” imbuh seorang pegawai di Kantor Kecamatan Madidir sembari mengaku bangga memiliki pemimpin yang tak hanya cantik tapi berprestasi.(***)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!