KORNI Dukung Pesparawi – Ambon Ekspres
Trending

KORNI Dukung Pesparawi

Komite Relawan Nasional Indonesia (KORNI) Maluku, Maluku Utara (Malut), Papua, dan Papua Barat, mendukung suksesnya Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XI tingkat nasional yang dilaksanakan di kota Ambon.

KORNI akan melaksanakan Seminar Nawa Cita Pembangunan Nasional di Maluku dengan menghadirkan sejumlah narasumber, yang akan dilaksanakan di Gedung Islamic Center Ambon 12 Oktober 2015 mendatang.

Ketua Umum KORNI Wilayah Maluku Isra Sanaky mengatakan, seminar yang dihadiri 4 Provinsi ini, bertujuan untuk memeriahkan Pesparawi XI tingkat nasional dalam membangkitkan Nawa Cita Pembangunan Nasional.

Seminar Nawa Cita Pembangunan Nasional akan menghadirkan beberapa narasumber yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat DR. Ir. Mahmud Basuki Hadi Mulyono, M.Si, Menteri Perikanan dan Kelautan RI Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan dan Gubernur Maluku, Said Assagaf.

Isra mengatakan, seminar ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo yang sekaligus memberi sambutan pada hari Senin depan. Dengan mengharapkan dan menyegarkan serta menguatkan konstitusi KORNI dalam mengawal suksesnya Sembilan program pokok Nawa Cita pemerintahan Jokowi-JK, untuk Indonesia lebih maju, mengabdi pada rakyat yang lebih baik kedepan.

“Peserta seminar Komite Relawan Nasional Indonesia (KORNI, red) Maluku-Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, diambil dari Perguruan Tinggi (PT, red) pemerintah provinsi dan pemerintah daerah, Ormas, OKP, NGO, LSM dan mahasiswa,” tuturnya.

Seminar Nawa Cita, penting untuk memfollow-up program pemerintah secara nasional hingga sampai pada daerah maupun pelosok-pelosok terutama di Maluku. Dengan mengawal Sembilan program pokok yang diantaranya, peningkatan ekonomi, kesejahteraan rakyat, infrastruktur darat, infrastruktur laut, infrastruktur udara, sumber kekayaan alam, pendidikan yang lebih murah, peningkatan daripada kawasan dan teritorial kedaerahan khususnya dunia kemaritiman.

Sebelumnya, Isra telah menyampaikan alasan seminar Nawa Cita yang dilaksanakan di Ambon. Dimana Maluku termasuk daerah yang memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang begitu besar dan daerah kemaritiman yang begitu berpotensi. (ISL)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!