Pengurus Alhidayah Malteng Dilantik – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Pengurus Alhidayah Malteng Dilantik

MASOHI,AE—Ketua DPD Alhidayah provinsi Maluku, Olivia Latuconsia melantik pengurus DPC Alhidayah kabupaten Maluku Tengah, Sabtu,(3/10) di gedung PKK Kota Masohi. Pelantikan tersebut setelah melalui proses Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII yang berlangsung selama dua hari sejak Jumat hingga Sabtu,(3/10),  kemarin.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan DPD Alhidayah provinsi Maluku 04/A-A/2015 tentang pengesahan komposisi kepengurusan Alhidayah kabupaten Maluku Tengah periode 2015-2020. Musda tersebut untuk memilih kepengurusan yang baru yang nantinya lebih meningkatkan tekad dan komitmen, kerja organisasi serta evaluasi sesuai dinamikan sosial, politik maupun ekonomi di daerah ini.

Musda yang diikuti oleh peserta dari 14 ranting  di kabupaten bertajuk Pamahanunusa itu tersebut berhasil memilih secara aklamasi Farida Latuconsina, Rony Uhuwa dan Ekaputri Handhayani masing-masing sebagai ketua, sekretaris dan bendahara periode 2015-2020. dalam kesempatan itu juga sekaligus dilantik oleh pengurus DPD Ahidayah provinsi Maluku, Sabtu,(3/10) malam.

Ketua DPC Farida Latuconsina dalam kesempatan tersebut mengatakan, berkomitmen untuk melakukan konsolidasi organisasi olehnya itu pengembangan organisasi sebutnya butuh kerja baik internal maupun eksternal. “Demi pengabdian kita terhadap umat, sesama dan lingkungan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, organisasi tersebut sejatinya menjadi cermin bagi terwujudnya peningkatakan kualitas masyarakat khususnya perempuan di daerah ini. “Harapannya ada kontibusi pikiran-pikiran untuk berkarya demi mewujudkan eksistensi perempaun dan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Olivia Latuconsina berharap kedepan agar kedepannya organisasi tersebut lebih mematangkan diri dalam merespon dinamika dalam masyarakat. Dinamika dimaksud yakni sosial, ekonomi, maupun politik. “Iya, harapan kami kedepan semakin baik terutama mampu merespon perkembangan dalam masyarakat,” harap mantan wakil Walikota Ambon itu.

Untuk itu, pengurus yang baru saja dilantik lanjutnya sedianya dapat melakukan konsolidasi organisasi Alhidayah hingga ke masyarakat desa.  “Alhidayah harus mengakar, harus membumi di negeri dan desa,” serunya menambahkan, lima tahun kepengurusan bukan waktu yang singkat untuk merealisasikan program-program kerja.

Bupati Tuasikal Abua dalam sambutannya yang dibacakan, asisten III Bahrum Kalauw mengaku, eksistensi Alhidayah di kabupaten yang dipimpinnya itu progresif dan strategis dalam peningkatkan akhlak, mental dan spritual.

Dimana dalam kiprahnya, Alhidayah turut memberi kontribusi di segala bidang pendidikan, pemberdayaan, keimanan serta nilai-nilai lainnya.

“Keberhasilan itu kiranya mampu jadi motivasi bagi Alhidayah di setiap tingkatan baik bagi kaders maupun organisasi,” tandas bupati. Olehnya itu, kerja sama, tanggung jawab adalah kunci keberhasilan organisasi. “Profesional, amanah adalah kunci keberhasilan organisasi di masa-masa mendatang,” ingatnya.(ANC)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!