Desak Bupati Lantik Raja di Serut – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Desak Bupati Lantik Raja di Serut

Masohi, AE—Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua diminta mempercepat proses  pelantikan Kepala Pemerintah Negeri di wilayah Kecamatan Seram Utara,  Seram Utara Barat dan Seram Utara Timur Seti dan Seram Utara Timur Kobi.

Pelantikan KPN sangat penting demi memperlancar pelayanan pemerintahan dan administrasi kependudukan. Pengembangan negeri demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga sangat ditentukan dari kepemimpinan KPN defenitif.

“Pelantikan KPN defentif di empat kecamatan ini harus didorong. Yang sudah siap untuk dilantik harus segera dilantik. Pelantikan KPN defenitif sangat penting untuk mendorong percepatan pengembangan daerah kedepan,” tegas Anggota DPRD Maluku Tengah, La Taslim.

Wakil rakyat dari dapil IV (Seram Utara, Seram Utara Barat, Seram Utara Timur KObi, dan Seram Utara Timur Seti) dari Partai Amanat Nasional ini bahkan berharap, semua Negeri yang belum memiliki KPN defenitif dapat segera diproses untuk kemudian dilantik agar pemerintah negeri dapat berjalan dengan baik.

“Pelantikan KPN defenitif sangat menentukan masa depan negeri kedepan,” ingatnya.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Koran ini, mayoritas negeri-negeri di empat kecamatan ini masih dipimpin oleh penjabat.

Entah karena persoalan internal di tingkat negeri atau persoalan lain, negeri-negeri adat maupun negeri administratif di wilayah ini masih terus dikomandoi oleh penjabat yang akibatnya menghambat laju pengembangan negeri.

Salah satunya adalah persoalan rencana kucuran Dana Desa dimana negeri-negeri di wilayah ini terancam tidak menikmati dana dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah ini lantaran salah satu syarat kucuran anggaran ini, adalah negeri harus dipimpin oleh KPN Defenitif.
“Memang mayoritas negeri di sana yang belum memiliki KPN Defenitif,” tutur Imran Warga Seram Utara. (MYX)

Most Popular

To Top