Hubungan yang Mengejutkan antara Bir dan Kesehatan Jantung – Ambon Ekspres
Kesehatan

Hubungan yang Mengejutkan antara Bir dan Kesehatan Jantung

Selama ini banyak penelitian yang menemukan bahwa minum wine bisa mempromosikan kesehatan jantung. Tapi penelitian baru menemukan bahwa bir mungkin lebih baik untuk jantung Anda daripada anggur.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Scandinavian Journal of Public Health Care menemukan bahwa wanita yang minum bir sekali atau dua kali seminggu memiliki risiko 30 persen lebih rendah terkena serangan jantung dibanding mereka yang minum bir lebih dari dua kali seminggu atau tidak sama sekali.

Untuk penelitian ini, peneliti menanyai hampir 1.500 wanita berusia 32 tahun hingga 60 tahun pertanyaan tentang seberapa sering mereka minum bir, anggur atau minuman keras serta kesehatan fisik mereka. Setelah 32 tahun mereka menemukan bahwa 185 wanita mengalami serangan jantung, 162 mengalami stroke, diabetes 160 dikembangkan dan 345 kanker dikembangkan.

Anggur dikenal sebagai minuman beralkohol yang baik jantung sehat, tetapi para ilmuwan sebelumnya telah mengaitkan bir dengan kesehatan jantung pada pria, setidaknya.

Sebuah studi terhadap lebih dari 38.000 pria yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menemukan bahwa mereka yang minum bir dan bentuk lain dari alkohol setidaknya tiga sampai empat hari seminggu memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung dibanding pria yang minum alkohol kurang dari seminggu sekali.

“Dalam banyak kasus, asupan alkohol keseluruhan dikaitkan dengan rendahnya risiko serangan jantung,” kata peneliti Kenneth J. Mukamal, MD, seperti dilansir laman Yahoo, Minggu (4/10).
Minum bir juga telah dikaitkan dengan risiko menurunkan hipertensi dan kepadatan tulang mineral yang baik. (FNY/JPNN)

Most Popular

To Top