Pemkot Siapkan Wi-fi di Taman Karpan – Ambon Ekspres
Amboina

Pemkot Siapkan Wi-fi di Taman Karpan

Salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk kelancaran pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional adalah menyiapkan jaringan Wi-fi. Ini untuk memudahkan jaringan komunikasi para peserta maupun masyarakat.

Layanan Wi-fi yang dikelolah Kantor Pelayanan Data Elektronik (KPDE) Kota Ambon ini untuk kemudahan dalam akses internet. Ada beberapa tempat yang disiapkan dengan jaringan Wi-fi diantaranya, taman Karpan, Pattimura Park dan semua kantor kecamatan. Kedepan juga akan dipasang di Kantor Dinas Kebersihan Kota Ambon, Kantor Dinas Sosial Kota Ambon, dan Klinik Mata Ambon Vlisinggen.

“Kita akan memberikan akses pelayanan wi-fi gratis kepada masyarakat pada lokasi-lokasi yang telah ditentukan. Semua diberikan gratis agar kantor-kantor dapat melakukan pelayanan secara baik kepada masyarakat,’’ ujar Kepala KPDE, Janes Latumahina di Balai Kota Ambon, Selasa (6/10).

Menurut dia, pemasangan Wi-fi ini akan dipatenkan, dan tidak hanya pada saat pelaksanaan Pesparawi. “Jadi masyarakat dapat menggunakan fasilitas ini sebaik mungkin. Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk membantu masyarakat dalam mengakses internet,’’ katanya.

BACA JUGA:  Pemkot Siapkan 15 Siswa Kuliah di Jepang

Hanya saja, ia mengaku, untuk penggunaan jaringan ini pada siang hari akan terbatas. Dimana setiap titik hanya dapat melayani 100 pemakai namun, malam hari aktivitas Wi-fi akan semakin baik.

Dia menjelaskan, awalnya sinyal Wi-fi yang dipasang di taman Karpan dapat menjangkau Negeri Batu Merah, namun kemudian dibatasi dengan pertimbangan jangan sampai terjadi penyalahgunaan oleh masyarakat.

“Hal-hal negatif bisa saja diakses masyarakat secara bebas makanya, kita batasi hanya untuk lokasi taman Karpan, karena semua diatur melalui server yang ada pada Pemkot Ambon,’’ terangnya. (PRO2)

Most Popular

To Top