Begitu Kardus Dirogoh, Pegang Tangan, Langsung Teriak: Ada Mayat! – Ambon Ekspres
Trending

Begitu Kardus Dirogoh, Pegang Tangan, Langsung Teriak: Ada Mayat!

Kisah di Balik Penemuan Kardus Berisi Mayat Bocah di Kalideres

LUQMAN, 17, adalah pemuda yang menemukan kardus misterius yang berisikan mayat bocah perempuan yang berinisial PNF, 9 di sebuah lorong kecil Jl. Sahabat, Kalideres, Jakarta Barat (2/10)

Luqman yang sehari-hari bekerja sebagai supir truk ini pada hari Jum’at (2/10) sekira pukul 17.00 WIB sudah melihat kardus misterius itu.  Saat pertama kali melihat kardus ukuran sekitar  60×70 cm di pinggir lorong ini, ia mengaku tak tebersit di benaknya bahwa ada jasad di dalamnya.

“Saya lewat jam 5 sore bang sudah nengok kardus itu, tapi kan ini daerah kumuh. Ya wajar saja saya ga curiga kalau ada mayat di dalam kardus itu,” kata Luqman saat ditemui JPNN, Rabu (7/10).

Dari pantauan JPNN.com, memang terlihat, di lokasi penemuan jasad korban, terdapat banyak rumah darurat yang mengumpulkan barang-bekas. Tak hanya itu, di lokasi ini, tak jauh ditemukannya kardus, sekira 6 langkah, terdapat tempat pembuangan sampah sehingga orang lalu lalang di lorong tersebut tidak curiga.

Luqman melanjutkan ceritanya. Saat melihat pertama kali kardus itu, dia biasa saja, dan kembali kekediamannya yang lokasinya tak jauh dari lokasi itu.

“Sekira jam 10 malam, saya lewat kembali ke lokasi itu bang. Ga sengaja kaki saya ketendang sama kardus itu. Lorong itu kan kecil bang, kalau dua motor yang lewat berpapasan bisa bersentuhan dengan dinding lorong,” bebernya.

Benar, lorong kecil ini lebarnya hanya 1,5 meter, sehingga pengendara motor yang melewati gang kecil ini harus melaju dengan perlahan, apalagi jika ada 2 motor saling berpapasan. “Saya terkejut bang, waktu kaki saya nyenggol kardus, kok perasaan kaki panas,” kenangnya.

Karena curiga, Ia pun memanggil empat orang  tetangganya. Luqman sempat mengakui bahwa isi kardus adalah bom. “Saya kira bom bang, soalnya panas,” ujarnya.

Saat mereka kembali ke lokasi penemuan kardus, salah seorang teman Luqman membuka kardus itu menggunakan kunci motor. Pasalnya, kardus itu dililiti lakban sampai dua lipatan. ”Teman saya pake kunci motor buka kardus bang.”
Setelah terbuka, salah seorang teman merogoh ke dalam kardus. Sontak, dia terkejut karena memegang tangan korban sembari berteriak, “Ada mayat. Ada mayat !”
(MG4/JPNN)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!