Del Bosque Sosok yang Tepat untuk Spanyol – Ambon Ekspres
Olahraga

Del Bosque Sosok yang Tepat untuk Spanyol

MUNICH, AE.—Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola, menyatakan selalu mendukung Vicente del Bosque untuk kembali memberi hasil positif ke Timnas Spanyol. Bagi Guardiola, tidak ada pelatih yang lebih baik dari Del Bosque untuk menukangi La Furia Roja –julukan Spanyol.

Sebelum Euro 2008, Spanyol tidak pernah melaju dari babak perempatfinal di semua kompetisi bergengsi. Terakhir pada edisi 1984, Tim Matador menjadi runner-up.

Pelatih Luis Aragones berhasil mematahkan kutukan itu dan membawa Spanyol meraih trofi Euro 2008. Pelatih Vicente del Bosque yang menjadi suksesor Aragones melanjutkan tren positif ini setelah menjadi kampiun di Piala Dunia 2010.

Namun, La Roja gagal mempertahankan trofi di Piala Dunia Brasil 2014. Guardiola pun tetap yakin pelatih berusia 64 tahun itu adalah sosok yang tepat untuk kembali membawa Spanyol berjaya.

“Kami sudah mencoba untuk mematahkan mitos di perempatfinal. Generasi sebelumnya tidak bisa melewati fase ini,” kata Guardiola, mengutip dari Goal, Kamis (8/10/2015).

“Generasi yang dia bina bisa membawa Spanyol jauh melangkah ke depan. Kami harus berterima kasih kepadanya akan hal itu. Tidak ada yang lebih baik dari Vicente untuk memimpin tim. Mereka (Spanyol) akan terus berada di level tertinggi (bersama Del Bosque).”(WEB)

Most Popular

To Top