Isi Rumah 2 Wartawan Dirampok – Ambon Ekspres
Trending

Isi Rumah 2 Wartawan Dirampok

AMBON,  AE— Satu pekan terakhir kawanan perampok terus menyantroni rumah warga. Kini dua wartawan menjadi korbannya. Dua hari lalu, mereka berhasil membongkar tempat kost milik wartawan SCTV, Juhri Samanery. Sementara kemarin dini hari, kediaman wartawan Ambon Ekspres, Sechan Azzury Rumra juga dibobol maling.

Maling ditaksir menggondol puluhan juta rupiah dari rumah dua wartawan ini.  Rumah Juhri disantroni maling pada Kamis (8/10) sekitar pukul 13.00 WIT. Pelaku memasuki rumah korban yang berada di Desa Batu Merah RT 001/019, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Informasi koran ini di Mapolres Ambon menyebutkan, maling memasuki rumah korban dengan cara merusak pintu depan. Saat kejadiaan korban tidak berada di dalam rumah. Dia baru mengetahui setelah salah satu keluarganya yang bernama Bahrun Suneth menghubunginya via seluler.

Usai mendapat informasi tersebut, Samanery kemudiaan bergegas pulang ke rumah untuk memastikan informasi itu. Setelah dicek, ternyata betul ada pencuri yang masuk ke rumahnya. Ini setelah dia mendapati pintu rumahnya dalam keadaan rusak. Aksi pencuri ini berhasil menggondol sejumlah barang berharga milik korban. ‘’Saat kejadiaan, dia (Samanery, red) tidak berada di rumah. Barang yang hilang diantaranya cincin emas, mutiara, cincin batu akik, sepatu dan sejumlah uang tunai,” ungkap Kasubbag Humas Polres Ambon, Iptu Meity Jacobus kepada wartawan, Jumat (9/10).

Setelah kejadian itu, pria yang menjabat sebagai ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Maluku kemudian mendatangi pihak kepolisiaan untuk melaporkan kejadian tersebut. ‘’Kasus ini sudah dilaporkan ke polisi. Sementara pelaku juga masih dalam penyelidikan,” tuturnya.

Sementara itu,  kediaman Wakil Pimpinan Redaksi Ambon Ekspres, Sechan yang terletak di BTN Kanawa, dibobol maling dini hari.  Empat telepon genggam milik Sechan bersama isterinya raib. Selain itu, seperangkat emas dan uang sekitar Rp10 juta juga dicuri. Sampai tadi  malam pelaku perampokan belum berhasil diringkus polisi.(ERM)

Most Popular

To Top