Jalan Raya Kembali Makan Korban Jiwa – Ambon Ekspres
Metro Manise

Jalan Raya Kembali Makan Korban Jiwa

AMBON, AE— Kecelakaan lalulintas kembali menelan korban jiwa. Kali ini, peristiwa maut itu terjadi di Jalan Dr J Leimena, Kecamatan Teluk Ambon, Kamis (8/10) sekira pukul 17.00 WIT. Kecelakaan itu melibatkan truk dan sepada motor.

Kasat Lantas Polres Ambon Iptu Ris Andri Yudho saat dikonfirmasi terkait dengan kecelakaan lalulintas tersebut menjelaskan, sebelum terjadi insiden berdarah itu, dum truk dengan nomor polisi DE 8075 AC yang dikemudikan Hendara Asis (27) warga Dusun Air Ali, Desa Rumah Tiga melaju dari arah Waiheru. Bersamaan dengan itu, melaju pula sepeda motor Jupiter MX bernomor polisi DE 6140 AS yang dikendarai Abdul Rahman Kaisupy (19), mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Ambon.

Kaisupy yang memacu kuda besinya itu dengan kecepatan tinggi dari arah Waiyame ke Desa Seith. Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), Kaisupy hendak melambung sebuah mobil truk yang berada di depannya yang bergerak dari arah yang bersamaan.

Diduga karena kurang hati-hati, pengendara sepeda motor ini menabrak bak samping kanan mobil truk yang belum diketahui identitas itu. Setelah itu, sepeda motor hilang kendali dan bergeser ke kanan jalan.

Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan muncul mobil truk yang dikemudikan Hendra. Akibatnya motor menabrak dum truk yang menyebabkan pengendara sepeda motor langsung terjungkal dan terseret dibawah kolong truk. Kaisupy tewas seketika akibat luka serius pada bagian kepala. ‘’Korban nyawanya tidak dapat diselamatkan akibat benturan keras pada dinding truk sehingga mengalami pecah kepala dan akhirnya meninggal dunia di ditempat kejadian,” ungkap Yudho.

Beberapa saat kemudiaan, aparat kepolisiaan dari Polsek Teluk Ambon yang tiba di lokasi kejadian melakukan evakuasi terhadap jenazah korban. Pengendara truk juga sempat diamankan di Mapolsek Teluk Ambon sebelum akhirnya diserahkan ke Polres Ambon. ‘’Setelah kejadian, pengendara  truk langsung diamankan polisi untuk dilakukan pemeriksaan intensif terkait kecelakaan maut tersebut,” pungkas dia.(ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!