Internet Untuk Masyarakat – Ambon Ekspres
Amboina

Internet Untuk Masyarakat

Untuk mengoptimalkan pelayanan publik, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bekerja akan menyediakan fasilitas internet bagi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Jumat (9/10).

Menurut dia, penyedian jaringan internet bagi masyarakat tersebut diberi nama RW Net. Dengan program tersebut keterjangkauan fasilitas internet sangat luas karena menjangkau masyarakat pada tingkat Rukun Warga (RW).
Dengan demikian, masyarakat dengan mudah mengakses berbagai informasi layanan public maupun program di lingkup Pemkot Ambon.

“Ini merupakan upaya pemkot untuk memudahkan layanan public dari tingkat RW ke masing-masing Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), sehingga dapat tercipta sebuah pemerintah yang baik di Kota Ambon,” kata Louhenapessy.

Tapi program tersebut baru akan direalisasikan pada 2016 mendatang atas kerja sama Pemkot Ambon dengan PT Telkom. “Di Kota Ambon terdapat 30 desa dan negeri yang tersebar pada lima kecamatan. Kami usahakan semua desa dan negeri di Kota Ambon terjangkau fasilitasi internet gratis ini,” ujarnya.

Terangnya ada beberapa manfaat dari program RW Net tersebut, diantaranya, dapat mempermudah pelayanan dan pekerjaan yang dilakukan oleh pengurus RW, misalnya, pelayanan administrasi kependudukan.

“Kita utamakan pemasangan jaringan internet ini di pusat-pusat RW, agar RW dapat memantau warga yang datang bermukim atau pindah wilayah,” terangnya.

Selain itu, program tersebut juga bermanfaat bagi masyarakat, karena dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi dan perkembangan ilmu pengetahuan terbaru dengan baik.

“Kami berharap, program ini dapat membuat masyarakat Kota Ambn lebih sadar teknologi, sehingga dapat mengikuti perkembangan global dengan mengakses berbagai informasi dan ilmu pengetahuan yang terkini,” tandasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top