Sharon Ririhena Juara Dunia Karate – Ambon Ekspres
Trending

Sharon Ririhena Juara Dunia Karate

AMBON,AE— Sharon Ririhena siswa SMA Kartika XIII-1 Ambon, akhirnya menorehkan tinta emas di kanca international, dalam ajang International Banzai Cup Open Karate Championship 2015, yang digelar di Berlin, Jerman.

Meski dengan kondisi kesehatan tak fit, Sharon dapat menunjukan penampilan terbaik sejak babak pengisihan hingga partai final dengan mengalahkan perwakilan Inggris dengan skor 2-1.

“Ya, Alhamdulillah, kemarin (10/10), pukul sembilan malam waktu Jerman, akhirnya Sharon menjadi yang terbaik sebagai juara dunia karate putri-59 Kg, setelah mengalahkan lawannya dari Inggris di final dengan skor 2-1,” tutur ketua kontingen Maluku cabang karate putri, Ibrahim Pariera, kepada Ambon Ekspres via seluler, tadi malam (11/10).

Sejak babak pengisihan melawan Jerman, Sharon sudah menunjukan penampilan terbaik meski sempat mengalami kondisi kurang menguntungkan. ”Dia mengalami cidera di kaki saat bertanding di Makassar beberapa waktu lalu, tetapi Sharon memang anak yang berprestasi. Dua kali melawan Jerman di babak pengisihan dan semi final Sharon menang dan di final dia juga mampu mengalahkan Inggris,” jelasnya.

Sharon yang juga juara karate pada ajang Olympiade Olahraga Nasional Siswa (O2NS) 2015 di Makassar, menjadi satu-satunya dari tujuh provinsi, perwakilan Indonesia yang meraih juara satu dalam turnamen tersebut. ”Ya, hanya Sharon yang menjadi juara dunia. Atlet dari Lampung, Surabaya, Makassar, Bali, Manado, dan Sulawesi Utara, tidak berhasil meraih juara,” bebernya.

Menurutnya, selain kedisiplinan dan latihan yang tekun, prestasi dunia yang diraih Sharon juga tidak terlepas dari dukungan dan doa masyarakat Kota Ambon yang terus mengalir selama Sharon di Jerman. ”Tentunya prestasi yang diraih Sharon, juga tidak terlepas dari dukungan orang tua, keluarga, guru dan semua masyarakat Kota Ambon.

Sehingga masih ada almendo-almendo (juara dunia karate junior 2014) yang lahir mengangkat nama Maluku dan bangsa di mata dunia,” terangnya.

Ibrahim berharap, Sharon terus meningkatkan prestasi setinggi langit agar terus menjadi harapan bangsa. ”Saya selalu berpesan kepada Sharon, agar terus tingkatkan prestasi setinggi bintang dilangit dan selalu rendahkan diri seperti mutiara di laut,” kata Ibrahim.

Ditanya, soal kedatangan Sharon ke Ambon, Ibrahim mengatakan pihaknya masih menunggu kabar dari Gubernur Maluku. ”Kami sudah koordinasi dengan Gubernur Maluku, untuk persiapan kedatangan Sharon. Jadi Tinggal menunggu kabar saja dari gubernur,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sharon sebelumnya dilepas oleh Kadis Pendidikan dan Olahraga Provinsi Maluku M Saleh Thio, ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan sebelum berangkat ke Berlin, pertengahan September lalu.(ARI)

Most Popular

To Top