Penjualan Pangan Impor Hypermart Alami Peningkatan – Ambon Ekspres
Amboina

Penjualan Pangan Impor Hypermart Alami Peningkatan

AMBON, AE.—Mocthar Ratuohaling, Tim Leader Dairy and Forsel Hypermart Maluku City Mall, Tantui Kota Ambon mengatakan, penjualan pangan impor di Store Hypermart semakin meningkat. “Misalnya, produk pangan yang impor susu. Penjualan sampai dengan saat ini mengalami peningkatan sekitar 3 persen dibandingkan dengan beberapa bulan lalu,” ungkapnya kepada Ambon Ekspres, di Store Hypermart MCM, Senin, (12/10).

Dikatakan, semua produk impor yang ditawarkan di gerai Hypermart semua sudah memiliki izin untuk diedarkan. “Untuk pengawasan juga kami kerja sama dengan instansi terkait seperti, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Maluku,” ungkapnya.

Selain itu, dari Hypermart juga memiliki tim cekliss expaer dimana setiap hari pengecekan terhadap barang-barang pangan selalu dilakukan untuk mengantisipasi ada barang yang sudah lewat masa produksi tapi masih dipajang (dijual).

“Sejuah ini juga masyarakat sudah mengetahui produk mana yang berkualitas. Dan khusus untuk produk impor susu masa kadaluarsanya sangat dekat. Dalam arti masa produksinya hanya sampai 3 bulan. Untuk itu, kami rutin lakukan pengecak agar mencegah produk impor yang sudah lewat masa produksinya,” terangnya.

Untuk pedistribusian pangan impor, kada dia, diambil dari Surabaya. Dan jumlah yang dikirim tergantung orderan Hypermart untuk penuhi kebutuhan para konsumen di Kota Ambon, Maluku.

“Kami order sesuai permintaan dari konsumen. Misalnya, saat perayaan hari raya keagamaan permintaan meningkat. Otomatis pihak kami pasti harus menyiapkan stok yang lebih untuk mengantisipasi lonjakan tersebut,” tuturnya. (IWU)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!