Batmomolin Ajukan Kasasi – Ambon Ekspres
Metro Manise

Batmomolin Ajukan Kasasi

Terkait Pembunuhan Leuwol

AMBON, AE— Tim Penasehat Hukum (PH) Butje Erasmus Batmomolin kembali melakukan upaya hukum untuk terlepas dari vonis penjara seumur hidup. Upaya hukum kasasi ditempuh, setelah pada tingkat banding ditolak oleh majelis hakim Pengadilan Tinggi (PT) Maluku.

erhadap putusan majelis hakim PT Maluku yang memperkuat putusan Pengadilan Negeri (PN) Ambon, maka kami ajukan Kasasi ke Mahkamah Agung (MA),“ kata salah satu penasehat hukum Batmomolin, Pistos Noija ketika dikonfirmasi koran ini, kemarin.

Dikatakan, dalam waktu beberapa hari kedepan, pihaknya akan merampungkan memori kasasi yang sementara disiapkan untuk diserahkan kepada panitera PN Ambon. “Memori kasasi belum masuk karena sementara disiapkan,“ katanya.

Sementara itu, Humas PN Ambon, Ahmad Bukhori ketika dihubungi lewat telepon seluler mengatakan, pihak panitera telah menerima langkah hukum kasasi yang ditempuh Batmomolin lewat tim kuasa hukumnya. Untuk itu, panitera akan menunggu hingga memori kasasi tersebut diserahkan kemudian dikirimkan ke Mahkamah Agung. “Iya mereka sudah resmi nyatakan kasasi. Dan jika memori kasasi sudah di tangan panitera, maka segera dikirim ke MA,“ tandasnya.

Sebelumnya, ketika sidang pembunuhan Hilda Natalia Leuwol dengan terdakwa Butje Batmomolin bergulir di PN Ambon, majelis hakim Lilik Nuraini cs menjatuhkan vonis seumur hidup kepada Buce. Terdakwa yang merupakan pegawai honorer pada RSKD Ambon itu terbukti melakukan pembunuhan terhadap Hilda yang juga kekasihnya itu.

Butje melanggar pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Majelis hakim PT, juga memperkuat putusan PN dan mengganjar terdakwa dengan pasal yang sama.
(AFI)

Most Popular

To Top