Ciptakan Daya Tarik, Hadirkan Wisatawan – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Ciptakan Daya Tarik, Hadirkan Wisatawan

Salah satu ukuran keberhasilan pariwisata di Maluku adalah dengan kemampuan menciptakan daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung di Provinsi Maluku. Dengan semakin hadirnya para wisatawan maka akan meningkatkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD yang diperoleh dari arus perekonomian pariwisata.

“Olehnya itu tugas penting Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atau instansi terkait secara kolektif mendesain agar objek pariwisata kita lebih semakin menarik sehingga semakin meningkatkan PAD Maluku yang dapat berdampak pada kesejahteraan rakyat Maluku,”ungkap Branch Office Garuda Indonesia, Cabang Ambon, Sony Pongoh,di Ambon.

Menurutnya, pariwisata di Maluku terus berupaya memaksimalkan mengangkat wajah Maluku menjadi salah satu destinasi. olehnya itu, harus ada desain khusus yang lebih menarik sehingga semakin merangsang hadirnya wisatawan.

“Kemudian harus ada upaya-upaya promosi yang berkelanjutan agar tujuan menjadikan Maluku sebagai salah satu provinsi pariwisata bisa terealisasi dengan terlebih dahulu dikenal secara global,” tuturnya.

Berikutnya harus ada kemudahan akses karena menurutnya, di beberapa daerah-daerah yang memiliki potensi pariwisata sangat menarik.

“Kemudahan akses perjalanan juga merupakan salah satu faktor utama yang dapat meningkatkan angka wisatawan yang berkunjung. Sehingga dengan ketersediaan sarana prasarana yang memadai serta akses yang mudah, sektor pariwisata di Maluku akan terus berkembang pesat,” ujarnya. (IWU)

Most Popular

To Top