GAR Siap Kembangkan Bioenergi dari Sawit – Ambon Ekspres
Amboina

GAR Siap Kembangkan Bioenergi dari Sawit

JAKARTA, AE.—Golden Agri Resources Ltd (GAR), perusahaan perkebunan kelapa sawit, berencana masuk dalam pengembangan bioenergi dengan membangun fasilitas produksi di Jawa Barat dan Kalimantan Selatan.? Hal ini menurut Franky O. Widjaja, Chairman & CEO GAR, sebagai bentuk inovasi perusahaan dalam mengembangkan industri perkelapasawitan di Indonesia.

“Ketika pusat pertumbuhan ekonomi dunia seperti Tiongkok dan India melambat, ekspor minyak kelapa sawit menuju kedua negara tersebut juga ikut menurun. Sinergi dan inovasi menjadi jawabannya,” kata peraih penghargaan khusus EY ASEAN Entrepreneurial Excellence dalam ajang anugerah EY Entrepreneur of The Year 2015 di Singapura? ini dalam keterangan persnya, Kamis (15/10).

Dia menambahkan, setelah berdiskusi dengan para pemangku kepentingan perkelapasawitan, pemerintah Indonesia menetapkan kebijakan pencampuran hingga 15 persen biofuel berbahan baku minyak sawit ke dalam industri solar yang diharapkan dapat membantu menyerap produksi minyak sawit nasional, sekaligus menjadi instrumen stabilisasi harga.

“Industri sawit harus bergegas menyeleraskan langkah dengan memperkuat kapasitas produksi biofuel mereka, agar kebijakan ini mampu mencapai tujuannya,” ujar Franky yang juga Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) bidang? Agribisnis dan Pangan.

Dia mengaku, sektor agribisnis dan perkebunan, khususnya yang terkait dengan pangan, selalu menjadi fokusnya. Pertumbuhan ekonomi kawasan Asia Tenggara yang tinggi, bertumpu pada sektor pertanian dan perkebunan. Dengan jumlah penduduk yang besar, kebutuhan pangan dunia yang terus meningkat berikut tantangan perubahan iklim.

“Seluruh negara yang ada di sana membutuhkan kerja sama yang kuat agar sektor pertanian dan perkebunan dapat tumbuh berkelanjutan, ramah lingkungan dan menyejahterakan lebih banyak masyarakat,” terang Franky.? (esy/jpnn)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!