Rivai Fatsey Resmi Didaftarkan – Ambon Ekspres
Trending

Rivai Fatsey Resmi Didaftarkan

AMBON,AE— Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Keadilan Sejahtera, akhirnya secara resmi telah mendaftarkan Rivai Fatsey, calon bupati kabupaten Buru Selatan, Jumat (16/10). Seluruh dokumen persyaratan telah terpenuhi.

“Pendaftaran dilakukan pukul 15.45 sore tadi (kemarin-red), dengan dokumen dan syarat calon telah lengkap. Kecuali, keterangan sehat dari dokter pemeriksa. Yang bersangkutan baru akan diperiksa pada Senin, 19 Oktober,”kata anggota Komisi Pemilihan Umum provinsi Maluku, La Alwi dari Bursel via sms, kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rivai diajukan untuk menggantikan almarhum ayahnya, Hakim Fatsey yang meninggal dunia pertengahan September. Rivai berpasangan dengan Antonius Lesnussa, calon wakil bupati.

Rivai-Antonius diusung oleh Partai Gerindra dengan 3 kursi DPRD, dan PKS 2 kursi. pasangan ini, akan bertarung dengan pasangan Tagop Soulissa-Ayub Salekey yang diusung oleh PDIP, Golkar, Partai NasDem, PKB, Partai Hanura dan PPP.

Alwi melanjutkan, setelah pemeriksaan dari dokter, dokumen keterangan kesehatan Rivai akan ditetapkan oleh KPU Bursel. Setelah itu, pasangan Rivai-Antonius dan partai pengusung, serta simpatisan bisa menggelar kampanye.

“Setelah keterangan dari dokter diserahkan, dan dinyatakan sehat, akan ditetapkan. Sejak ditetapkan, mereka sudah bisa berkampanye sesuai jadwal yang ada. Karena tidak buat lagi jadwal kampanye baru. Jadi, tetap ikut yang ada,” papar mantan ketua KPU kabupaten Maluku Tengah itu.

Ketua DPC Partai Gerindra kabupaten Bursel, Adjadad Makassar, dan ketua DPW PKS Maluku, Aziz Sangkala juga mengaku, Rivai-Antonius telah didaftarkan sebagai pasangan calon ke KPU.”Sudah didaftarkan seusai sholat Jumat,” singkat mereka via sms, secara terpisah.
(TAB)

Most Popular

To Top