Bakat Kaum Muda Harus Dibangkitkan – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Bakat Kaum Muda Harus Dibangkitkan

Untuk meningkatkan kreativitas dan bakat anak muda Maluku, pemerintah setempat diharapkan untuk selalu rutin menggelar ajang  seni musik dan budaya di Kota Ambon. “Kreativitas seni  generasi muda harus dibangkitkan  melalui  beragam pagelaran musik.

Ini sangat penting untuk menampung potensi bakat anak muda Maluku di bidang musik. Salah satunya, pemilihan bintang pelajar,” ungkap Jean Christy, salah satu penyanyi berbakat di Ambon, kepada Ambon Ekspres.

Ia mengatakan, keterbatasan ruang atau tempat di Ambon menjadi kendala bagi anak muda untuk mengekpresikan bakat seni mereka. Padahal, Ambon memiliki segudang potensi pemuda yang berbakat baik di bidang musik, karikatur serta seni lainnya.

“Pemerintah harus dapat mendukung sepenuhnya ajang seni musik dan memberikan ruang seluas-luasnya bagi generasi muda untuk menunjukkan bakat masing-masing,” harap gadis yang pernah mengikuti ajang Indonesia Idol tahun 2012 lalu ini.

Dirinya juga berharap, dalam setiap even musik di Kota Ambon, dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan bakat anak muda dibidang seni. “Generasi muda yang dilibatkan akan memiliki kemampuan lebih dibandingkan yang lainnya,” terangnya. (IWU)

Most Popular

To Top