Kejari Ambon Kebagian 2 Mobil – Ambon Ekspres
Amboina

Kejari Ambon Kebagian 2 Mobil

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam waktu dekat akan menyerahkan 2 unit kendaraan dinas roda empat bagi Kejaksaan Negeri Ambon dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Umum Kota Ambon, Donald Solsolai, kepada wartawan di balai Kota Ambon, Rabu (21/10).

Menurut dia, 2 unit kendaraan dinas tersebut baru akan diserah setelah acara serahterima oleh Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy. “Unit kendaraan ini sudah ada, tinggal diserahkan saja. Tapi terlebih dulu ada proses serahterima dari wali kota,” terangnya.

Sebelumnya, Pemkot Ambon juga telah menyerahkan 20 unit kendaraan dinas roda empat kepada DPRD Kota Ambon dan sejumlah SKPD.

Terangnya, kendaraan dinas yang diserahkan pemkot tersebut akan digunakan sebagai kendaraan operasional untuk memperlancar berbagai tugas, baik dilingkup DPRD, Kejaksaan, KPUD maupun SKPD.

“Pengadaan kendaraan dinas bagi instansi maupun SKPD sangat penting untuk memperlancar kinerja aparat pemerintah. Apalagi masih ada pimpinan SKPD yang belum memiliki kendaraan operasional,” ujarnya.

Penyerahana kendaraan dinas yang dilakukan secara bertahap tersebut, katanya, berdasarkan usulan dari masing-masing instansi dan SKPD. Selain itu, pengadaan tidak dapat dilakukan sekaligus mengingat keterbatasan anggaran.

Sehingga pemenuhan kebutuhan kendaraan dinas pada masing-masing instansi maupun SKPD dilakukan sesuai kebutuhan. “Pengadaan ini kan menggunakan APBD, jadi anggarannya terbatas. Jadi kita prioritaskan terhadap kebutuhan,” pungkasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!