Tahan BRI, Kalesang Fc Melaju ke Perempat Final GM Cup – Ambon Ekspres
Olahraga

Tahan BRI, Kalesang Fc Melaju ke Perempat Final GM Cup

Levi : Partai Pamungkas jadi Misi Kami

AMBON, AE.—Hasil imbang sudah cukup bagi Tim Kalesang Fc untuk  memesan satu tiket ke perempat final turnamen futsal yang memperebutkan tropy GM PLN Wilayah Maluku. Bermain di Lapangan Futsal Tantui, kemarin petang, anak-anak binaan Levinus Kariuw dan Yani Kubangun itu harus rela berbagi angka 1-1 (0-0) saat bersua Tim Futsal BRI.

Gol Kalesang dilesakkan oleh Jo Monanten di menit ke-15. Sementara gol balasan BRI dicetak oleh Yadin dua menit kemudian. Raihan satu angka ini membuat Kalesang mengikuti jejak tim PLN Wilayah I yang sudah lolos sebagai juara grup D.

JALANNYA LAGA
Sejak menit awal Kalesang langsung coba mendominasi penguasaan bola, dan mencoba menekan tim lawan. Ancaman pertama diberikan Jo, saat lolos dari pemain belakang lawan setelah menerima umpan Ian. Sayang tendangan pemain bernomor punggung empat itu masih diselamatkan kiper BRI yang dikawal oleh Ai. Tim lawan untuk sementara bisa bernafas lega.

Jual beli serang terus disajikan oleh kedua tim. Tepat di menit ke-7, anak-anak BRI mendapat peluang emas lewat tendangan bebas akibat Rahman Patty melalukan kesalahan di depan gawang. Beruntung, tendangan Yadin masih mampu diredam oleh kiper Simon Hattu.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, peluang emas kembali didapatkan Kalesang, tendangan bebas Faizal masih tipis meluncur di atas mistar gawang. Peluang terakhir didapatkan Kalesang, saat Nurdin Patty berhasil mengecoh pemain bertahan usai menerima umpan terobosan dari Faizal. Wartawan Harian Pagi Info Baru itu menyontek bola melewati Ai, sayang bola masih membentur tiang gawang. Skor 0-0 tetap bertahan hingga istirahat.

Memasuki paruh kedua, Jo mendapatkan peluang untuk memecahkan kebuntuan. Menerima umpan dari Franz, ia kemudian berhadapan satu lawan satu dengan kiper, sayang pemain bertahan Kalesang itu gagal menaklukkan kiper BRI.

BRI yang tidak ingin terus ditekan coba memberikan perlawanan, tapi terlihat masih kesulitan memecah kebuntuan. Spekulasi tendangan jarak jauh coba dilakukan Yadin, tapi arahnya masih menyamping dari gawang Kalesang.

Tak berselang lama pemain bertahan BRI melakukan hal serupa, namun kembali masih gagal. Peluang emas kemudian didapatkan anak-anak BRI saat pemain depan berhasil melewati hadangan Nurdin, tapi tendangannya masih dapat diselamatkan penjaga gawang Kalesang.

Gol yang ditunggu pendukung Kalesang Fc akhirnya tercipta dimenit ke-15. Jo berhasil membobol gawang Ai usai melakukan kerjasama satu dua sentuhan ala Barca dengan Faizal. Skor berubah 1-0.

Tertinggal, pasukan BRI terus mencoba mencari gol penyama kedudukan namun masih belum berbuah hasil. Di menit ke-17, Yadin akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah menerima umpan rekannya yang berada dari sisi kiri gawang Kalesang. Pemain bertubuh mungil itu berhasil menyarankan bola ke dalam gawang Kalesang. Skor berubah 1-1.

Pelatih BRI mulai berjudi dengan menambah amunisi penyerang dengan memasukkan beberapa pemainnya. Perjudian yang nyaris berhasil ketika di menit ke-19 mereka mendapat peluang emas di depan kota pinalti. Apes bagi BRI, eksekusi pemain depan dapat dibaca kiper Simon Hattu. Hilanglah peluang emas tim lawan.

Kalesang sendiri mendapatkan banyak peluang, tapi selalu saja terbuang percuma karena penampilan gemilang Ai. Hingga peluit panjang berbunyi skor 1-1 tetap bertahan untuk membawa pasukan ‘kuli tinta’ (wartawan) ke babak delapan besar.

Levinus Kariuw, Manager Kalesang Fc memaparkan, pertandingan tadi (kemarin) sore berjalan sengit dan cukup menegangkan.’’ Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun, anak-anak terlihat tenang untuk meredam permainan lawan,’’ katanya kepada Ambon Ekspres usai laga.

Sebenarnya, kata Levi, sapaan akrab Kariuw, Faizal dan kolega mampu menambah keunggulan di babak kedua. Sayang, mereka kurang tenang saat berhadapan dengan benteng terakhir (kiper) BRI.’’ Kelemahan ini yang akan kami benahi di fase selanjutnya,’’ bilang dia.

’’ Khusus untuk pemain, jangan terlalu senang dengan hasil ini (lolos perempat final). Masih ada tantangan yang lebih berat lagi, jadi semua harus fokus sehingga kemenangan bisa diraih saat laga nanti. Masuk partai pamungkas (final) adalah misi kami,’’ kunci Bos Spektrum Maluku ini. (ZAL)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!