KM Cantika Temukan Nelayan Hilang – Ambon Ekspres
Metro Manise

KM Cantika Temukan Nelayan Hilang

AMBON, AE— Setelah hilang selama sehari, seorang nelayan asal Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, akhirnya ditemukan. Nelayan yang diketahui bernama Wiliam (33) itu ditemukan dalam kondisi lemas dan pucat, karena saat itu korban dalam keadaan kelaparan.

William ditemukan saat KM Cantika Lestari 99 dari Namlea, Pulau Buru tujuan Pulau Ambon, yang saat itu tepat berada pada 23 mil arah barat dari Tanjung Alang. “Kita menemukan yang bersangkutan (nelayan red) sekitar pukul 01.15 Wit tengah malam, kita dari Namlea menuju Ambon,” kata Alfi, salah satu ABK kepada koran ini, Kamis (29/10).

Dikatakan, kapal yang mengangkut penumpang itu melihat seorang nelayan yang sedang mengunakan senter ke arah kapal. “Jadi waktu tiba di kawasan itu, kami melihat ada sinar senter yang seakan meminta pertolongan.

Kemudian kami akhirnya mengurangi kecepatan kapal dengan berusaha menghampir sinar senter itu,” katanya.
Saat mendekat, ternyata Wiliam, langsung berteriak meminta pertolongan. Alhasil sejumlah penumpang mengalami kepanikan lantaran kapal berlabuh ditengah laut tanpa ada pemberitahuan kepada para penumpang.

“Penumpang kaget, termasuk rombongan Pak Bupati Bursel yang saat itu bersama kami dari Namlea. Semuanya bertanya ada apa ini, kok kapal berlabuh. Namun setelah mereka (penumpang red) mengetahui bahwa ada nelayan yang meminta tolong dan akhirnya kita menolong yang bersangkutan,” paparnya.

Setalah diangkut ke atas kapal, lanjut ABK itu, kapal akhirnya membawa korban ke Pelabuhan Slamet Riyadi. “Waktu diangkut, langsung korban meminta menghubungi salah satu saudaranya. Alhasil setelah keluarga korban sudah menunggu kedatangan korban diatas pelabuhan,” terangnya.

Ketika kapal tiba, sekira pukul 04.30 WIT, keluarga korban langsung menjemput korban dengan susana haru. “Setelah penumpang turun, baru kita turunkan korban yang memang saat itu tengah lemas. Nah saat turun keluarga sudah menjemput. maka selanjutnya korban dibawa pulang oleh keluarganya,” pungkas dia.(AHA)

Most Popular

To Top