Kunjungan Bupati Mendapat Apresiasi dari Warga Sekolah – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Kunjungan Bupati Mendapat Apresiasi dari Warga Sekolah

Pemerintah Kabupaten Buru dibawah kepemimpinan Bupati Buru Ramly Umasugi mendapat apresiasi dari warga sekolah di dataran Rana. Hal ini terkait perhatian serius pemerintah terhadap kemajuan pendidikan di dataran Rana.

Beberapa waktu lalu, Bupati Buru Ramly Umasugi dengan rombongan mengunjungi dataran Rana. Disana, Bupati turut menyerahkan sejumlah bantuan pendidikan, dan menjanjikan perbaikan infrastruktur pendidikan dan sumber daya manusia di kawasan terpencil itu.

Apresiasi dan ungkapan dukungan kepada Pemkab Buru disampaikan sejumlah elemen masyarakat dan warga sekolah saat Bupati mengunjungi Dusun Wagrehe, dataran Rana.
“Kami bangga dengan perhatian pemerintah. Selama ini kami jarang diberikan perhatian dan bantuan seperti ini,” ujar salah satu warga Dusun Wagrehe saat kunjungan Bupati di dusun mereka beberapa waktu lalu.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Sekolah Dasar Negeri Wagrahe, Kecamatan Fena Leisela, Remon Nacikit. Ia mengaku senang dengan berbagai bantuan dan perhatian Bupati Buru.

“Kami sangat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Buru terutama Bupati yang telah rela meninggalkan segudang aktivitas hanya untuk meninjau masyarakat yang berada di dataran pegunungan Kabupaten Buru ini. Kedatangan bupati beserta rombongan memberikan angin segar kepada seluruh masyarakat daerah pegunungan terutama untuk para siswa-siswi yang ada di Desa Wagrahe itu,” ujarnya.

Bantuan berupa atribut sekolah yang diberikan saat itu, akui dia, sangat membantu perkembangan sekolah mereka. Pasalnya, dengan adanya atribut yang lengkap, para siswa akan lebih bersemangat datang ke sekolah. “Hal itu merupakan salah satu dukungan untuk membantu meningkatkan pendidikan di Kabupaten Buru,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan, niat Bupati untuk membantu pendidikan dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana berupa meja kursi, merupakan salah satu bantuan yang sangat diharapkan warga sekolah selama ini.

“Jujur kami sangat mengharapkan bantuan mobiler, dan kami bersyukur pemerintah akan segera mewujudkan harapan itu. Sejujurnya, semua sakolah yang ada di daerah pegunungan membutuhkan bantuan mobiler ini,” ujar dia.

Kehadiran Bupati di Wagrahe, akui dia, juga telah memberikan motivasi yang tinggi kepada masyarakat, terutama warga sekolah. Karena persoalan selama ini adalah rendahnya semangat siswa siswi untuk bersekolah.

“Bagaimana tidak, jika meja kursi yang ada di sekolah kurang, maka siswa-siswi harus duduk berdesa-desakan untuk menerima pelajaran. Alhasil, proses belajar mengajar sangat terganggu,” tandasnya.

Ia sangat berharap, apa yang telah dijanjikan Bupati untuk segera memberikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan itu segera direalisasi. “Kita berharap pemerintah serius membantu sekolah-sekolah di daerah pegunungan.

Kami pun akan mendukung program Bupati Buru untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Buru agar bisa menghasilkan generasi yang berkualitas dan bermutu dalam pendidikan,” tandasnya lagi. (CR8)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!