RS Hative Dapat Bantuan Ambulans – Ambon Ekspres
Amboina

RS Hative Dapat Bantuan Ambulans

AMBON, AE.—Rumah Sakit (RS) Hative Ambon atau yang dulu dikenal dengan nama RS Otto Kuyk memperoleh bantuan satu unit mobil ambulans dari PT Jasa Raharja Cabang Maluku. Penyerahan mobil ambulans tersebut dilakukan Kepala Cabang JR Maluku Jahja Joel Lami dan diterima Direktur RS Hative Suster Rosaline Kuway.

Kata Jahja, tujuan dari pemberian mobil ambulans adalah untuk membantu rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah kecelakaan maupun lainnya sehingga proses pelayanan dapat berjalan masksimal.

Tahun ini, kata Jahya, untuk wilayah Maluku pihaknya hanya menyerahkan satu unit mobil bagi RS Hative Ambon mengingat rumah sakit ini banyak menanggulangi korban kecelakaan lalulintas di kawasan Passo dan sekitarnya.

“Kita berharap kehadiran ambulance dapat membantu korban kecelakaan dan menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan,” katanya di sela-sela penyerahan bantuan ambulance yang berlangsung di depan RS Hative Ambon di kawasan Passo, Kamis (29/10).

Sementara itu, Suster Rosaline Kuway berjanji akan memanfaatkan mobil ambulans tersebut dengan baik untuk kepentingan masyarakat. “Syukur kami sampaikan kepada Tuhan karena bantuan ini sangat luar biasa,” katanya.

Menurut dia, bantuan mobil itu bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit tersebut. ‘’Tentu kami akan memanfaatkan bantuan mobil ambulans itu dengan sebaik-baiknya,’’ kata dia.

Ketua Yayasan Santo Lukas Ambon, Pastor Simon Petrus Matruty mengatakan kehadiran ambulance akan membantu rumah sakit terutama bagi penderita lakalantas.

“Kita berterima kasih atas bantuan ini. Dan ambulance ini tidak saja untuk korban kecelakaan lalulintas tetapi kita juga akan membuka call center bagi masyarakat yang membutuhkan di kawasan Passo dan sekitarnya,” ungkap Pastor Sipe, panggilan akrabnya.

Dia menambahkan, kerjasama Jasa Raharja dengan RS Hative Ambon kedepan akan semakin baik terutama terkait laporan penanganan lakalantas. “Dalam kerjasama inilah, kita membantu Jasa Raharja dengan laporan yang benar dan terpercaya. Hasilnya, Jasa Raharja dapat mengakses para korban secepatnya,” tuturnya. (SAT/MG)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!