2016, Jalan Lingkar Kei Besar Dikerjakan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

2016, Jalan Lingkar Kei Besar Dikerjakan

Komitmen Pemerintah  Kabupaten Maluku Tenggara dibawah kepemimpinan  Bupati dan wakil Bupati Malra Anderias Rentanubun- Yunus Serang, membangun pulau Kei Besar terus diwujudkan.

Melalui perjuangan yang panjang, Pemkab Malra kebagian bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KEMENPUPERA) RI sebesar Rp. 50 miliar.

Bantuan sebesar itu akan diperuntukan bagi pembangunan jalan lingkar pulau Kei Besar. Direncanakan, tahun depan, ruas jalan Kei Besar segera dikerjakan. “Tahun depan, rencananya jalan di Kei Besar mulai dikerjakan,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Malra Yunus Serang kepada Ambon Ekspres saat ditemui di Ambon, pekan lalu.

Kata Wabup, pembangunan jalan ini didanai oleh KEMENPUPERA RI dengan mengucurkan dana sebesar Rp. 50 miliar.

Sesuai perencanaan, panjang jalan Kei Besar yakni 72 kilometer akan dikerjakan secara bertahap dimulai dengan pembangunan ruas jalan di wilayah Kecamatan Kei Besar Utara Timur dan Kecamatan Kei Besar Selatan.

“Rencananya, untuk tahap pertama pekerjaan jalan diperuntukan 4 kilometer untuk Kecamatan Kei Besar Utara Timur dan 6 kilometer untuk Kecamatan Kei Besar Selatan,” terangnya. (SAT)

Most Popular

To Top