Dua Tewas Akibat Miras Oplosan – Ambon Ekspres
Metro Manise

Dua Tewas Akibat Miras Oplosan

AMBON, AE— Setelah meneguk minuman keras (miras) oplosan, tiga orang warga di Desa Geser, Kecamatan Seram Tumur, Kabupaten Seram Bagiaan Timur (SBT) menjadi korban. Dua orang tewas dan satu lainnya kritis.

Informasi sumber koran ini Minggu (1/11), insiden tewasnya tiga warga berprofesi nelayan ini terjadi pada Kamis (29/10) sekiratar pukul 17.00 WIT di Desa Geser. Tiga nelayan  ini merupakan warga  Desa Negeri Adminitratif Maar, Kecamatan Seram Timur. Mereka masing-masing Ismail Bugis (39), Samsudin Rumau (40) dan Tete Rumau (38).

Sebelumnya, sekitar pukul 15.00 WIT, ketiga orang ini dating ke posko salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten SBT. Tujuannya, mereka ingin mengikuti agenda kampanye salah satu pasangan calon. Di posko itu, mereka kemudian membeli spirtus cap naga, susu cap nona, kuku bima energi serta bir dan ditambah air hangat.
Setelah itu, mereka kemudian mengoplos minuman tersebut ke dalam 2 buah jerigen (1 jeligen ukuran 5 liter), Mereka kemudian mengkonsumsi minuman oplosan tersebut. Tidak lama kemudian sekitar pukul 17.00 WIT salah satu dari meraka yakni Samsudin Rumau tewas ditempat. Selanjutnya, sekira pukul 20.00 WIT salah satu temannya, Ismail Bugis juga meregang nyawa di lokasi tersebut.

Seorang teman lainnya, Tete Rumau sempat dilarikan ke Puskesmas Geser oleh masyarakat disekitar kawasan Dusun Kilwaru, untuk selanjutnya mendapat pertolongan medis lebih lanjut.

Kasat Serse Polres SBT, AKP Dede Hartoyo yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan intensif terkait kasus itu. ‘’Kasus ini masih ditangani. Kita sudah kordinasikan dengan Polsek Seram Timur. Langsung ditangani disana (Geser, red),” ungkap dia, Minggu (1/11).

Sementara itu, Kapolsek Seram Timur, Iptu Baharudin saat dikonfirmasi terkait perkembangan kasus itu, belum berhasil dimintai keterangan.
(ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!