Panin Bank Peduli Lingkungan dan Masyarakat – Ambon Ekspres
Amboina

Panin Bank Peduli Lingkungan dan Masyarakat

AMBON, AE.—Bank Panin Kantor Cabang Utama (KCU) Ambon  mengelar acara penghijauan serta kegiatan donor darah bersama dengan  Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon, Sabtu, (31/10).

Kegiatan penghijauan  ini dilakukan sekaligus mendukung gerakan “Reforest Indonesia” yang diresmikan Presiden RI, Panin Bank mengajak masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Ambon untuk melakukan penanaman pohon trembesi.

“Reforest Indonesia merupakan wujud kepedulian Panin Bank terhadap komunitas dan lingkungan sekitar. Jumlah bibit yang ditanam untuk tahap awal sekitar 50 bibit dan masih akan terus ditambah setelah penataan lahan selesai.

Dengan menanam pohon trembesi, kita sudah membantu mengurangi emisi gas CO2 dalam udara yang menyebabkan polusi,” ungkap Branch Manager Panin Bank Cabang Ambon M. Nursaman, kepada koran ini, kemarin.

Sementara untuk aksi donor darah yang berlangsung dibawah sorotan “Setetes Kasih Sejuta Harapan”, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bank Panin setiap tiga bulan dan kali ini berhasil mengumpulkan 31 kantong darah bagi PMI Ambon.

“Aksi donor darah merupakan bentuk kegiatan membantu sesama yang membutuhkan darah. Di PMI, stok darah sering mengalami kekurangan. Karenanya kami berupaya memberikan kontribusi untuk menjamin ketersediaan stok darah,” katanya.

Nursaman juga berharap, semoga kegiatan yang melibatkan Personil TNI dari Batalion Infantri 733 Raider dan Denzipur 5 cmg, Karyawan Panin Bank dan bank lain dikota Ambon, Citraland serta relasi bisnis Panin Bank dari Dealer dan Developerini bermanfaat untuk mengembalikan fungsi lahan terbuka hijau sebagai paru-paru kota dengan fungsi dan karakteristik pohon trembesi yang memang cocok untuk itu.

“Disamping itu, kegiatan rutin donor darah terus bisa membantu PMI dalam menyediakan stok darah paling tidak untuk beberapa hari kedepan, sehingga berapan pun itu diharapkan bisa memberikan andil dalam menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan dan juga pasti akan ada data base pendonor baru bagi PMI,” harapnya.(IWU)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!