Warga Benteng Ditemukan Tewas Tergantung – Ambon Ekspres
Metro Manise

Warga Benteng Ditemukan Tewas Tergantung

AMBON, AE— Warga yang mendiami kawasan Benteng RT 003/002 kelurahan Benteng Kecamatan Nusaniwe, Kota ambon, dikagetkan dengan temuan sesosok mayat seorang lelaki yang teridentifikasi merupakan warga setempat. Korban diketahui bernama Elpido Lusikoi (31).

Dia ditemukan tewas dengan cara menggantung diri di dalam kamar rumahnya.
Kasubag Humas Polres Ambon, Iptu Meity Jacobus mengungkapkan, aksi bunuh diri dilakukan korban pada Minggu (1/11) sekira pukul 23.00 WIT. Saat itu pelaku masuk ke dalam kamar tidurnya dan mengunci pintu dari dalam. Korban diduga menghabisi nyawa sendiri, lantaran perlakuan istrinya.

”Korban nekat gantung diri karena ada persoalan rumah tangga. Ada dugaan korban diselingkuhi istrinya sehingga stres dan akhirnya menghabiskan nyawanya sendiri,” ungkap Meity, Senin (2/11).

Dikatakan, pihak keluarga saat dimintai keterangan oleh polisi mengaku, awalnya sekitar pukul 22.30 WIT ibu korban saat itu juga sementara berada dirumah bersama korban. Korban kemudian masuk beristirahat di dalam kamar.

Beberapa saat kemudian, ibu korban mendengar teriakan mertua laki-laki korban yang diduga ribut bersama tetangganya. Ibu korban kemudian memanggil mertua korban untuk kembali kerumahnya.

Kemudian ibu korban kembali ke rumah untuk mengecek korban. Namun pintu kamar terkunci dan ibu korban sempat memanggil korban tidak menjawab.

Karena tidak ada jawaban, ibu korban kemudiaan melihat ke dalam kamar itu lewat jendela. Dia kaget bukan kepalang saat melihat anaknya sudah dalam keadaan tergantung dengan tali nilon.”Ibu korban yang histeris kemudian memanggil salah satu anaknya yang sementara berada di dapur.

Mereka kemudian mendobrak pintu kamar dan mendapati korban dalam keadaan tergantung dan sudah tidak bernyawa lagi. Kemudian warga setempat melaporkan kejadian ini ke pos polisi benteng,” tutur Meity.

Setelah mendapat laporan, lanjut Meity, polisi langsung menuju TKP. ‘’Polisi hendak melakukan olah TKP namun pihak keluarga menolak dan akhirnya jenazah korban disemayamkan,” imbuh dia.

Meity menambahkan, berdasarkan penuturan keluarga, korban sudah beberapa kali mencoba bunuh diri namun selalu dicegat pihak keluarga. Tapi kali ini korban berhasil untuk mengakhiri hidupnya.

”Sudah 4 kali korban mencoba bunuh diri dengan cara yang sama dan selalu dicegat keluarga. Menurut pihak keluarga, korban stress karena diselingkuhi isterinya,” imbuhnya.

Dijelaskan, sebelum melakukan aksi nekat itu, gelagat korban tidak seperti biasanya. Korban sempat memintah maaf kepada semua tetangganya apabila ada kesalahan yang pernah dilakukannya terhadap warga setempat.

”Jadi siang itu korban sudah minta-minta maaf kepada warga disekitarnya. Tidak disangka malam harinya korban mengakhiri hidupnya,” katanya.(ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!