Amazon.com Kini Buka Toko Buku Fisik – Ambon Ekspres
Internasional

Amazon.com Kini Buka Toko Buku Fisik

SETELAH 20 tahun berkiprah menjual buku melalui online, kini situs Amazon akhirnya membuka gerai fisik pertamanya. Kota Seattle dipilih Amazon untuk lokasi pertama toko bukunya.

Kabarnya, kota Seattle dipilih karena memiliki pembaca buku terbanyak per kapita dibanding kota-kota lainnya di AS.

Benar saja, baru sehari dibuka (3/11), toko buku itu langsung menarik perhatian. Menariknya, toko bernama Amazon Books yang berada di pusat perbelanjaan University Village tersebut diletakkan pula beberapa quote yang berisi soal review singkat dari buku yang dijual di Amazon. Jadi, calon pembeli juga bisa melihat-lihat isi singkat buku-buku itu sebelum dibeli.

Buku-buku yang dijual disitu juga didasarkan atas penilaian pelanggan, pre-order, penjualan, maupun tingkat kepopulerannya di Goodreads. Harga buku-buku itu juga sama dengan buku yang dijual di Amazon.com. Bahkan, buku-buku juga ada yang sengaja ditata berdasar rating yang diberikan oleh pembeli.

”Setelah 20 tahun melakukan penjualan buku secara online, kini kami membangun toko yang terintegrasi agar memberikan manfaat belanja buku baik secara online maupun offline, ujar Jennifer Cast, Wakil Presiden Amazon Books.

Para book worm bisa sering mengunjungi Amazon Books karena toko tersebut bakal buka setiap hari kecuali hari libur. (sis/mas/jpnn)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!