Louhenapessy Gantikan Wenno – Ambon Ekspres
Politik

Louhenapessy Gantikan Wenno

AMBON, AE.- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy resmi diangkat sebagai caretaker ketua DPD Partai Golkar Ambon menggantikan Yance Wenno yang sebelum menduduki jabatan itu. Penggantian ini akibat Wenno dinilai telah secara resmi dengan Golkar kubu AGung Laksono saat ini alami konflik internal.

“Saya resmi menjadi menjadi carateker partai Golkar kota Ambon. Jadi itu resmi, kemarin saya sudah rapat dengan seluruh kader. Mungkin besok dengan fraksi dan seluruh pimpinan kecamatan,” ungkap, Louhenapessy, kepada wartawan seusai menghadiri Rapat Paripurna di Balai Rakyat Belakang Soya, Ambon, Jumat malam (7/11).

Menurutnya, tidak ada lagi polemik dalam partai Golkar. Karena seluruhnya telah terjawab dimana sesuai keputusan Mahkamah Agung (MA), dimana ARB sebagai DPP Golkar dan Idrus Marham sebagai Sekjen Golkar.

“Jadi tidak ada polemik lagi. Saya itu diminta untuk benahi Golkar kota Ambon. Jadi ga ada urusan. Cuma saya diminta DPP untuk tangani Golkar kota Ambon. Kan kemarin sudah rapat dengan DPD kota, dalam waktu dekat kita akan konsoldiasi dengan fraksi dan seluruh pengurus kecamatan dan desa,”tandasnya.

Mantan Ketua DPRD Maluku itu mengaku, partai Golkar perlu didorong agar segera keluar dari dampak perseturuan internal yang terjadi hampir satu tahun ini. Ini penting, agar visi dan misi Golkar dapat tercapai secara maksimal.

“Partai ini harus didorong kedepan. Karena partai Golkar saat ini, nafsu besar tapi tenaga berkurang. Maka perlu didorong,” ucap dia.

Disinggung soal persiapan Golkar pada pemilihan walikota (Pilwakot) Ambon 2017 mendatang, Louhenapessy mengaku, akan dicalonkan oleh partai berlambang pohon beringin itu. Selain Golkar, partai Nasional Demokrat (Nasdem) juga telah meminangnya sebagai pasangan nantinya.

“Sudah banyak partai yang meminang saya. Diantaranya Ketua Umum Nasdem Maluku (Hamdani Laturua, red) ketika makam malam dengan saya di rumah dinas. Beliau sangat arif dan tidak mengganggu sama sekali soal kepentingan politik.

Tapi beliau punya sikap ini memberikan dukungan kepada walikota dalam melaksanakan tugas benahi Ambon. Maka saya berharap itu, jadi gak usah diomongin lah,” jelas Louhenapessy. (ISL)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!