Guardiola Menuju Manchester – Ambon Ekspres
Olahraga

Guardiola Menuju Manchester

MUNICH – Mantan pemain Bayern Munich, Willy Sagnol, menyatakan ada kemungkinan Pep Guardiola meninggalkan Bundesliga untuk menuju Kota Manchester demi Manchester City. Namun, hal tersebut baru akan bisa terjadi di akhir musim.

Meski sudah memberikan Bayern bermacam gelar, kontrak Guardiola tak kunjung diperpanjang oleh manajemen. Padahal, masa kerja mantan pelatih Barcelona tersebut bersama FC Hollywood akan kedaluwarsa pada Juni 2016.

Menurut petinggi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, pihaknya akan membuka pembicaraan soal kontrak baru Guardiola pada libur musim dingin. Akan tetapi, hal tersebut tetap tak meredakan spekulasi yang terus mengembang.

Sagnol pun mengaku tak terkejut jika akhirnya Guardiola dan Bayern pisah ranjang. Kendati begitu, dia tetap berharap pelatih berkepala plontos itu bertahan di Allianz Arena.

“Guardiola bisa meninggalkan Bayern jika dia merasa telah melakukan segalanya. Dia bisa memulai proyek baru jika kasusnya seperti ini. Para pelatih selalu memikirkan proyek,” kata Sagnol, seperti dimuat Goal, Selasa (10/11/2015).

“Saya berpikir Manchester City akan menjadi tantangan yang lebih besar buat dia ketimbang Chelsea atau Paris Saint-Germain. Masih banyak pekerjaan di sana. Mereka belum memenangi trofi besar,” jelasnya. (WEB)

Most Popular

To Top