Personil Polda Bebas Narkoba – Ambon Ekspres
Metro Manise

Personil Polda Bebas Narkoba

Empat Hari Dilakukan Tes Urine

AMBON, AE— Selama empat hari terakhir, tim dari Ditreksnarkoba yang dibantu Bidpropam dan Biddokes Polda Maluku, melakukan tes urine kepada personil Polda Maluku. Namun, dipastikan seluruhnya yang mengikuti tes tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba.

Demikian disampaikan Pgs Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Sulaiman Waliulu kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (10/11).

Menurutnya, sejak Jumat (6/11) hingga Senin (9/11) sebanyak 921 personil kepolisian yang dites urinenya. “Jadi memang seperti yang saya sampaikan bahwa pelaksanaan tes urine kepada personil kepolisian ini, dilaksanakan secara berkala namun bersifat insidentil.

Kenapa seperti itu ? Biar dipastikan tidak ada anggota yang terlibat dengan barang terlarang itu,” jelasnya.

Dikatakan, pelaksanaan tes urine dilingkup Polda Maluku itu, merupakan hari terakhir yang dilaksanakan pada jajaran Ditlantas Polda Maluku. ‘’Seluruh satuan kerja sudah melaksanakan tes urine. Nah hari ini (kemarin, red) merupakan hari terakhir dan itu untuk jajaran lalulintas,” katanya.

Pemeriksaan terakhir itu, kata dia, diikuti 143 personil lalulintas. Mulai dari tingkat perwira hingga brigadir. “Alhamdulillah, hasil terakhir tadi pagi tepatnya di jajaran lalulintas semuannya negatif. Tidak ada yang positif mengandung narkoba,” terangnya.

Jika ada yang positif, lanjut Waliulu, sudah pasti akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku. Baik itu secara internal kepolisian maupun sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Sudah pasti jika terbukti maka sesuai perintah pimpinan akan ditindak tegas. Baik secara internal maupun secara ekternal. Namun selama kegiatan tes urine itu tidak satupun yang terbukti,” tegasnya.(AHA)

Most Popular

To Top