Ayah Pemerkosa Anak Bakal Dijemput Paksa – Ambon Ekspres
Metro Manise

Ayah Pemerkosa Anak Bakal Dijemput Paksa

AMBON, AE— Ayah bejat berinisial DTK terancam dijemput paksa. Dia merupakan salah satu pelaku pemerkosaan terhadap anak kandungnya sendiri di Desa Passo, Kecamatan Baguala beberapa waktu lalu.

Saat kasus ini terungkap, pelaku ini sudah berada di luar daerah sementara dua pelaku lainnya sudah meringkuk di tahanan Polres Ambon.

asubbag Humas Polres Ambon Iptu Meity Jacobus menandaskan, pihaknya sudah melayangkan surat panggilan terhadap pelaku melalui istrinya yang merupakan pelapor dalam kasus ini.

Pihaknya akan melakukan proses pemanggilan terhadap pelaku berdasarkan aturan yang berlaku. Kalau memang belum juga menghadiri pemanggilan tersebut, maka akan dilakukan penjemputan paksa terhadap pelaku.

“Penggilan pertama sudah dilakukan dan kalau memang pelaku belum juga hadir, baru dilakukan penjemputan paksa. Saat ini yang bersangkutan masih diluar Kota Ambon. Pemanggilan yang kita lakukan ini berdasarkan aturan yang berlaku,” ungkap Meity, diruang kerjanya, Kamis (12/11).

Meity menambahkan, semua upaya yang dilakukan itu tidak terlepas dari koordinasi dengan pihak kepolisaan dimana pelaku berada. “Polres Ambon juga akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dimana pelaku berada.

Ini dilakukan untuk mempermudah dalam proses hukum kasus ini. Jadi tidak serta merta pemanggilan terhadap pelaku berdasarkan prosedur dan tidak hadir langsung dilakukan penjemputan paksa,” cetusnya.

Untuk diketahui, kasus perkosaan terhadap siswa SMP di Desa Passo, Kecamatan Baguala, Ambon ini terbongkar setelah polisi menangkap satu pelaku yakni Yulius Kudubun yang merupakan petugas kebersihan.

Polisi mendapati informasi kalau ada 2 pelaku lainnya yang pernah memperkosa korban. Ironisnya, salah satu pelaku merupakan ayah kandung korban. Dengan demikian pelaku dalam kasus ini berjumlah 3 orang.

Terbongkarnya aib ini setelah korban “bernyanyi” dihadapan penyidik Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Ambon. Korban mengaku pernah disetubuhi seorang pekerja elektronik bernama Soleman Kanety dan seorang lagi ayah kandungnya berinisial DTK. (ERM)

Most Popular

To Top