Bukan Hanya Rekor Nistelrooy yang Dilewati Vardy – Ambon Ekspres
Olahraga

Bukan Hanya Rekor Nistelrooy yang Dilewati Vardy

LEICESTER, AE.—Jamie Vardy baru saja melewati rekor gol 10 beruntun yang dimiliki mantan penyerang Manchester United, Ruud Van Nistelrooy, di ajang Premier League.

Saat ini penyerang berusia 28 tahun menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak 11 gol beruntun setelah membobol gawang United, Minggu (29/11/2015) dini hari WIB.

Bukan hanya itu, penyerang yang sempat mengecap karier di kasta keenam sepakbola Inggris itu juga mencetak rekor tersendiri usai menceploskan bola ke gawang David de Gea.

Vardy menjadi pemain The Foxes –julukan Leicester– pertama yang mampu mencetak 14 gol dalam satu musim kompetisi Premier League (dihitung sejak Premier League digulirkan pada 1992-1993).

“Jamie Vardy menjadi pemain Leicester pertama yang mampu mencetak 14 gol di satu musim Premier League,” kicau akun Twitter OptaJoe, Minggu (29/11/2015).

Vardy menjadi fenomena tersendiri musim ini. Kecepatan lari bisa dibilang salah satu keunggulan yang bisa dioptimalkan mantan pemain Halifax Town itu.

Kesuksesannya mencetak banyak gol musim ini mendapat perhatian beberapa klub besar Eropa. Kabarnya Real Madrid dan Liverpool tertarik mendatangkannya pada bursa transfer musim dingin 2016. (web)

Most Popular

To Top