Diklat K2 Dinas Pertanian Dipertanyakan – Ambon Ekspres
Amboina

Diklat K2 Dinas Pertanian Dipertanyakan

AMBON, AE.—Pendididikan dan Pelatihan (Diklat) bagi tenaga honorer Kategori Dua (K2) pada Dinas Pertanian Provinsi Maluku  yang telah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dipertanyakan. Sebab, tidak semuanya diikutkan dalam diklat tersebut.

Salah satu tenaga honorer katogeri dua Dinas Pertanian Maluku yang telah diangkat sebagai PNS tahun 2013, Melkias Mandaka kepada Ambon Ekspres mengaku menyayangkan hal tersebut.

Sebab, dia bersama sekitar 68 honorer K2 dinas itu tidak dilibatkan dalam kegitan diklat. Padahal, nama-nama mereka sudah lolos untuk diangkat menjadi PNS. “Yang lain sudah ikut diklat, tapi sampai saat ini tidak mendapatkan informasi,” ungkapnya, kemarin.

Mandaka menjelaskan, total jumlah honorer K2 di Maluku sebanyak 151 orang. Sebanyak 81 orang merupakan honorer di Dinas Pertanian Maluku. Dan dari jumlah pada dinas pertanian itu, hanya sebanyak 12 orang telah mengikuti diklat prajabatan.

Sementara 69 orang merupakan honorer Dinas Pertanian Maluku, belum mengikuti diklat. “Semua dinas sudah mengikuti prajabatan. Sedangkan kami, sampai saat ini tidak dilibatkan. Padahal, pemerintah pusat telah menyerahkan nama-nama itu ke pemerintah daerah,” katanya.

Dia berharap, kondisi ini tidak berlarut. Pemerintah harus terbuka dan profesional dalam proses pengangkatan honorer K2 sebagai PNS. Sebab, ini juga berhubungan kinerja.

Bila hanya diangkat tanpa diklat prajabatan, dapat berpengaruh pada kinerja mereka yang belum mengikuti diklat. (MAN)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!