Penambang Tewas Ditebas Penambang – Ambon Ekspres
Trending

Penambang Tewas Ditebas Penambang

Namlea, AE— Diduga menderita penyakit malaria akut, seorang penambang dengan beringas menebas satu penambang lainnya di Dermaga Namlea, Senin (30/11) sekitar pukul 05.30. Tersangka akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas aparat keamanan setempat.

Pelaku, bernama Sultan Daeng Miri Asal desa Sunggumanai Gentarang Kecamatan Gelara Jeneponto, Sulawesi Selatan. Dia menebas, Sarno Pondidaha (25) warga kendari hingga tewas.

Peristiwa pembunuhan itu dibenarkan Kasat Reskrim polres Buru, AKP Hendri. Hendri mengatakan, kejadian naas itu terjadi Senin (30/11) sekitar pukul, 05.30 WIT yang bertempat di areal Pelabuhan Pelni Namlea.

Awalnya tersangka berteriak dan mengamuk dengan mengayunkan parang. Sambil mengayunkan parang, dia mengejar sejumlah orang di pelabuhan. Korban yang saat itu duduk di depan ruang tunggu, dihampiri tersangka. Dia langsung mengayunkan parang ke arah korban.

Korban berdiri dan mencoba menangkis, namun parang mengenai Kepala bagian belakang korban. Korban langsung meninggal dunia. Beberapa saat kemudian pelaku langsung di tangkap dan diamankan di Polres Pulau Buru.

Pelaku dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki dan kini sementara di rawat di RSU Lala Namlea, dengan keadaan di borgol.

Hendri mengatakan, polisi sudah memeriksa dua saksi yakni, Arman (20) Warga Kendari dan Derima (16) Warga Namlea. Kini pelaku sedang menjalani pemeriksaan medis. (CR8)

Most Popular

To Top