Juara III Kejurnas Karate di Banten – Ambon Ekspres
Metro Manise

Juara III Kejurnas Karate di Banten

Atlet karate dari Dojo Gabdika RBC Polres Ambon yang dipercayakan Pengurus Wilayah Gabdika Shitoryu Kai Maluku menjadi juara III Kejurnas Gabdika Shitoryu Kai di Tangerang Banten, Jawa Barat. Kejuaraan karate yang diikuti peserta dari seluruh Indonesia itu berlangsung pada 26-29 November Lalu.

Dojo Gabdika RBC Polres Ambon mendelegasikan 10 orang atletnya dalam kejuarnas itu. Namun mereka mampu menorehkan prestasi yang membanggakan. Atlit asuhan AKP Markus Sallo dan beberapa rekannya itu berhasil mengharumkan nama daerah ini.

Untuk itu mereka diberi penghargaan oleh Kapolres Ambon AKBP Komarus Zaman yang juga pembina Dojo Gabdika RBC Polres Ambon.

Kapolres saat memberikan penghargaan dan bonus kepada para atlit mengatakan, dirinya bangga kepada para atlit yang berhasil mendapat 6 medali emas dalam kejurnas itu. ”Anak-anak kita sangat luar biasa. Mungkin rekan-rekan anggota Polres Ambon pernah juga ikut karate,” ungkap dia.

Keberhasiln para Dojo Gabdika RBC Polres Ambon ini, kata dia, memberi dampak positif dan hendaknya bisa membanggakan bagi atlit lainnya. ”Ini suatu kebanggaan bagi kita semua,” terangnya.

Dirinya berharap, pembinaan terhadap hal-hal yang berdampak pada pemkembangan anak perlu ditingkatkan lagi. ”Tentunya saya sangat berharap banyak hal-hal positif yang bisa kita berikan buat anak-anak kita. Bukan hanya di karate saja, tapi mungkin dikegiatan lain,” terangnya.

Kepada para instruktur, Kapolres juga menyampaikan terima kasih karena sudah memberikan ilmu yang dimiliki dan bermanfaat buat putra-putri diwilayah Polres Ambon. Kapolres juga berharap ditingkat polsek juga bisa terus dikembangkan kegiatan positif seperti ini.

‘’Pastinya mereka putra-putri kita juga punya kebanggaan, punya bekal yang pada saat nantinya mereka masuk ke dunia remaja lalu menjadi dewasa. Ini yang perlu saya sampaikan kepada seluruh rekan-rekan. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berkembang di wilayah Polres Ambon dan Pp Lease, termasuk di jajaran polsek,” katanya.

Ketua Pengurus Gabdika Shitoryu Kai Wilayah Maluku, Agus Lomo pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Dojo RBC Polres Ambon untuk mempersiapakan atlet dalam kejurnas itu

”Dengan hasil kejuaraan di Tangerang Banten, kami pengurus daerah Gabdika Maluku mempercayakan Dojo RBC Polres Ambon. Dan semua ini dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet guna mendapat pengalaman dalam kejuaran-kejuaran daerah mapun di tingkat nasional,” ungkap Agus Lomo.

Sementara itu, ketua Gabdika Dojo Polres Ambon, AKP Markus Sallo mengatakan, keberhasilan ini tak luput dari displin dan kerja keras para atlit. ‘’Kami didik dengan disiplin walau ada keterbatasan. Hasilnya, mereka bertanding sangat bagus,” terangnya.(ERM)

Most Popular

To Top