Petugas Kebersihan Temukan Orok – Ambon Ekspres
Metro Manise

Petugas Kebersihan Temukan Orok

Diduga Hasil Hubungan Gelap

AMBON, AE— Warga yang bermukim di kawasan Desa Halong, Kecamatan Baguala gempar dengan temuaan sesosok mayat bayi (orok) berjenis kelamin laki-laki yang terbungkus tas plastik warna hitam.

Jazad bayi itu diduga sengaja dibuang ke tempat pembuangan sampah yang letaknya berada tepat di depan Mako Lantamal IX Ambon. Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisiaan.

Berdasarkan informasi koran ini, jazad bayi malang ini, pertama kali ditemukan petugas kebersihan Kota Ambon, Senin (21/12) sekira pukul 09.15 WIT. Saat ditemukan, mayat bayi tersebut dalam kondisi mengenaskan. Diperkiran bayi itu sudah berumur 6 – 8 bulan. Jasad bayi dibungkus tas plastik itu di taruh pelaku di dalam karton dan masih mempunyai ari-ari.

Diduga bayi itu hasil dari hubungan gelap. Belum di ketahui siapa pelakunya. Polisi masih melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku dan mengungkap kasus ini secara jelas.

Temuan ini berawal ketika petugas kebersihan sedang mengangkat sampah pada tempat pembuangan sampah di depan Mako Lantamal IX Halong. Saat itu, salah satu petugas Yustinus Warlela sedang berada di bak sampah. Dia kemudian mengangkat plastik sampah itu dan membuangnya pada bak mobil sampah.

Lukas Sepa yang sedang berada di dalam bak mobil sampah curiga dan penasaran dengan isi bungkusan tersebut. Dia kemudian membuka dengan cara merobek kresek guna memastikan isi tas tersebut.

Dia langsung terkejut saat melihat isi tas itu ternyata sesosok mayat bayi laki-laki yang di buang oleh orang tak dikenal. Lukas langsung memberitahukan kepada rekan-rekannya, Yustinus Warela dan Elisa Mozes.

Karena berdekatan dengan Pos Lantamal IX Halong, mereka kemudian langsung melaporkan temuan tersebut ke pos Mako Lantamal IX Ambon sambil membawa jenazah bayi malang itu.

Sempat, mayat bayi itu diamankan di Lantamal IX sebelum dilaporkan ke polisi untuk ditindaklanjuti. Sekira pukul 10.30 WIT, anggota Polsek Baguala langsung menuju TKP dan membawa jenazah bayi malang itu ke RS Bhayangkara Polda Maluku.

Kasubbag Humas Polres Ambon, Iptu Meity Jacobus yang dikonfirmasi membenarkan temuaan jasad bayi tersebut. Menurut dia, kasus ini sudah disikapi pihak kepolisiaan. ”Iya ada temuaan mayat tadi (kemarin, red). Sudah ditangani. Jenazah bayi sudah dibawa ke RS Bhayangkara,” ungkap Meity.

Menurut dia, saat ini pihaknya belum mengidentifikasi siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut. Diduga bayi itu hasil dari hubungan gelap pasangan tidak resmi. ”Belum diketahui siapa pelakunya. Masih dalam penyelidikan untuk mengungkap pelaku.

Dugaan sementara, kemungkinan bayi ini hasil dari hubungan gelap, yang mana pelaku belum siap menerima kehadiran buah hatinya. Intinya masih dalam penyelidikan. Kita akan sampaikan lagi kalau sudah ada perkembangan untuk kasus ini,” kata Meity.(ERM)

Most Popular

To Top