Puluhan Bintara Polri Resmi, Jadi Pamen – Ambon Ekspres
Metro Manise

Puluhan Bintara Polri Resmi, Jadi Pamen

AMBON,AE— Setelah mengikuti pendidikan alih golongan dari bintara ke perwira, selama sebulan penuh di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Passo, puluhan bintara Polri resmi dilantik menjadi perwira pertama dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA).

Terdapat 88 personil yang mengikuti pendidikan tersebut; masing-masing berasal dari Polda Maluku 26 personil, Polda Maluku Utara 10 Personil, Polda Metro Jaya 30 Personil dan Polda Jawa Timur sebanyak 22 Personil. Mereka dididik selama 1 bulan dan dinyatakan lulus dengan predikat sempurna.

“Dengan bekal pengetahuan akademik, ketrampilan perorangan dan kelompok serta didukung hasil pembinaan integritas, moralitas maka mereka akan menjadi agen perubahan yang membawa Polri semakin di percaya masyarakat,” ungkap Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri Komjen Pol Drs. Syafruddin, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Waka Polda Maluku Kombes Pol Drs. Musa Ginting, di Mako SPN Passo.

Menurutnya, para Perwira baru yang telah dilantik harus mampu memberikan kontribusi yang baik demi kemajuan bangsa kedepan. Apalagi lanjut dia, tugas polri kedepan sangat kompleks sehingga setiap personil polri harus mampu melakukan yang terbaik demi keamanan bangsa ini.

“Kalian (perwira baru, red) harus mampu memberikan kontribusi yang signifikan dan dukungan yang optimal kepada institusi Polri yang kita cintai ini,’’ jelasnya.

Sebagai perwira, kata dia, mereka dituntut untuk mampu menjalankan peran dengan baik sebagai jembatan antara Pimpinan dan bawahan, agar menjadi pimpinan.

“Untuk itu kalian harus memberikan contoh yang baik bagi diri sendiri maupun lingkungan masyarakat dan bawahan di luar sana,” tambahnya.

Untuk itu lanjut dia, adaptasi terhadap berbagai dinamika perubahan yang terjadi harus cepat dilakukan. “Baik di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat maupun di bidang penegakan hukum,” pesannya. (AHA)

Most Popular

To Top