Lagi, Pemuda Setubuhi ABG – Ambon Ekspres
Metro Manise

Lagi, Pemuda Setubuhi ABG

Oknum Mahasiswa IAIN Dipolisikan

AMBON, AE— Seorang pemuda yang bermukim di kawasan Lorong Putri (IAIN), Kecamatan Sirimau, berinisial HW dilaporkan ke polisi. Dia dilaporkan dengan tuduhan dugaan melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur. Diketahui korban masih berusia 16 tahun.

erbuatan bejat oknum mahasiswa IAIN ini terjadi pada awal tahun 2016 ini. Tepatnya pada malam pergantian tahun. Usai perayaan malam pergantian tahun, pelaku membawa korban yang juga kekasihnya itu ke kamar kosnya di Lorong Putri.

Di dalam kamar kos itu, korban yang masih duduk di bangku SMA ini disetubuhi pelaku. Hingga pagi hari barulah korban pulang ke rumahnya.

Hal ini menyebabkan orang tua korban curiga. Mereka kemudian menginterogasi anak gadisnya itu. Disitulah korban membeberkan apa yang dilakukan pelaku terhadapnya. Korban menceritakan pelaku membawanya ke rumah kontrakan pelaku hingga terjadi tindakan asusila itu.

Mendengar penuturan sang anak, orang tua korban tidak terima. Mereka kemudian mendatangi Mapolres Ambon guna melaporkan kejadian tersebut. Polisi sudah mendapat laporan resmi dan kini masih dalam penyelidikan.

Kasubag humas AKP Meity Jacobus yang dikonfirmasi menandaskan, kasus tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur itu sudah langsung diproses penyidik. Namun, belum dilakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku.

”Untuk laporan kasus persetubuhan (anak) sudah ditangani PPA. Korban juga belum dimintai keterangan. Ini baru ada laporan dari keluarga korban. Pelaku juga belum dimintai keterangan untuk laporan ini,” kata Meity, Kamis (7/1).

Dikatakan, pelaku secepatnya akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Termasuk keterangan korban. Apabila dalam pemeriksaan terbukti, proses kasus ini akan dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

”Bila terbukti, pelaku bakal dijerat pasal 81 UU No 35 tahun 2014, jo pasal 287 KUHP. Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara,” cetus Meity.(ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!