Jenazah Gembong Narkoba, Tiba di Ambon – Ambon Ekspres
Trending

Jenazah Gembong Narkoba, Tiba di Ambon

Sempat Baku Tembak
Lawan Puluhan Polisi

AMBON,AE— Setelah proses pengurusan Admistrasi selesai di rumah sakit Polri di Jakarta, keluarga Rico Patikasih membawa Jenazahnya ke Ambon untuk dikuburkan. Bandar narkoba, dan juga pelaku pengeroyokan polisi saat penggerebekan sarang narkoba di Matraman beberapa waktu lalu itu tewas dalam baku tembak di Johar Baru, Jakarta Jumat (22/1) pekan kemarin.

Jenzah Rico di bawah pihak keluarganya dari Jakarta dengan mengunakan Pesawat Batik Air. Jenazahnya tiba di bandara Internasional Pattimura Ambon, sekitar pukul 10.30 Wit, Minggu (24/1) kemarin. Kemudian dijemput pihak keluarga dan dibawah ke rumahnya di kawasan Tanah Tinggi Lorong Kadondong RT 001/RW 03, Kecamatan Sirimau.

Pantauaan Koran Ambon Ekspres kemarin, tiba bandara Pattimura, jenazah Rico dijemput dengan mobil Ambulance milik Partai Gerinda warna putih bernomor polisi B 9096 PCE. ”Jenazahnya (Rico-red) tiba di Tanah Tinggi tadi sekitar jam 11.50 Wit,” kata salah satu kerabatnya kemarin

Rico memiliki seorang putri berusia 11 tahun, yang masih duduk dibangku sekolah Menengah pertama (SMP), dan istrinya bernama Popy Abraham/Pattikasih. ”Dia (Rico-red) punya satu anak namanya Aprilia sedangkan istrinya bernam Popy. Keluarga masih berduka jadi belum bisa memberikan komentar,” tambahnya.

Seperti dikutip di Deticom.news, Rico tewas di tangan polisi setelah baku tembak selama hampir satu jam sejak pukul 16.30 WIB Jumat (22/1). Rico yang hendak ditangkap di kediamannya, langsung menembaki polisi dengan pistol diduga milik anggota polisi yang dikeroyok saat menggerebek narkoba.

Sebelumnya, polisi sempat mengimbau Rico untuk keluar dari rumahnya, namun ia tidak mengindahkan. Pemuda yang tubuhnya penuh tato itu pun akhirnya tewas di kamarnya terkena tembakan.

Nama Rico Patikasih (42) sudah tidak asing lagi di kalangan pengedar narkoba. Pihak kepolisian bahkan mencatat Rico termasuk kartel narkoba di kawasan Berlan, Jakarta Timur.

Rico merupakan salah satu pelaku yang ikut menikam Iptu Hariyadi Prabowo saat penggerebekan bandar narkoba di Jl Slamet Riyadi IV Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur. Rico pula lah yang merampas senjata api milik Iptu Prabowo.

Rico diyakini sebagai bandar narkoba kelas kakap yang menguasai dua daerah di Jakarta. ”Dia menguasai peredaran narkoba di Berlan dan Tanah Tinggi,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Badrodin menyebut, Rico bukan orang sembarangan dalam dunia hitam narkoba. Menurutnya, Rico salah satu penjahat kelas kakap. ”Dia termasuk pimpinan sindikat,” tambahnya. (Hbb/ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!