Kecelakaan Maut, 3 Tewas – Ambon Ekspres
Trending

Kecelakaan Maut, 3 Tewas

Terjadi di Dua Tempat Berbeda

AMBON, AE— Kecelakaan beruntun di dua tempat berbeda, menewaskan tiga orang. Satu orang dilaporkan kritis dan kini masih menjalani perawatan medis secara intensif di rumah sakit Sumber Hidup. Kecelakaan terjadi di Desa Hulung, dan Belakang Soya.

Informasi koran ini kemarin, tiga orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan maut yang terjadi di dua tempat yang berbeda itu, diantaranya, La Tuti (26), Risman Siahaya (30), dan Mehemiel Rahalus (23). Sedangkan yang kini kritis bernama Mesak Latumerissa (46).

La Tuti, mengalami kecelakaan di dusun Hulung, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Dia bertabrakan dengan sebuah angkutan jurusan Desa Hila bernomor polisi DE 1196 LU, dikendarai oleh Adin Mony (36). Inisden ini terjadi, Senin (1/2) malam.

Di tempat terpisah, kecelakaan juga terjadi di Jalan Rijali Belakang Soya, Kecamatan Sirimau, kota Ambon. Dua sepeda Motor saling tabrak. Risman Siahaya mengendarai sepeda motor metik merk Honda bernomor Polisi DE 3515 LC. Dia memboncengi Mehemiel Rahalus.

Keduanya bertabrakan dengan sepada motor Fixion bernomor polisi DE 2961 LK dikendarai Mesak Latumerissa. Insiden ini terjadi Selasa (2/2) dini hari sekitar pukul 02.15 Wit.

Kecelakaan di Dusun Hulung, angkutan kota yang dikendarai Andin Mony melaju dari arah kota Ambon dengan tujuan Hila, sedangkan sepeda motor yang dikendarai La Tuti bergerak dari arah Desa Hitu menuju Hulung. Entah apa yang terjadi, kedua kendaraan terlibat tabrakan.

Akibat kecelakaan itu, La Tuti mengalami luka yang cukup serius sehingga dilarikan ke rumah sakit Oto Qwiek, Passo guna mendapat pertolongan medis. Karena luka serius, dia kembali dirujuk ke RSUD Haulussy guna mendapat perawatan lanjutan. Namun beberapa saat pria berprofesi wiraswasta beralamat di Hitu Mesing Sapuri itu, akhirnya menghembus nafas terakhirnya.

Di Belakang Soya, Mesak Latumerissa melaju dengan sepeda motor dari arah Desa Batu Merah. Motor yang dikendarainya masuk jalur arah kanan masih dengan kecepatan tinggi. Dari kejauhan meluncur Sepeda Motor yang dikendarai Risman Siahaya membonceng Mehemiel Rahalus.

Keduanya melaju dari kawasan Skip Menuju Belakang Soya, juga berkecepatan tinggi. Keduanya sudah dibawah pengaruh minuman keras. Karena tak bisa lagi mengontrol laju kendaraannya, tabrakan pun tak bisa dihindari.

Ketiganya terjatuh. Warga yang berada dilokasi kejadiaan langsung melarikan para korban ke Rumah Sakit yang berbeda. Risman Siahaya dilarikan ke rumah sakit dr.Latumeten (RST) sedangkan rekannya Mehemiel Rahalus, dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Rahayu. Setelah beberapa saat mendapat pertolongan medis, nyawa kedua pemuda yang diketahui bermukim di kawasan Skip tak tertolong.

Sedangkan Mesak Latumerissa, warga Kudamati, dilarikan ke Rumah Sakit Sumber Hidup. Pria berusia 46 tahun sementara dalam kondisi kritis dan dalam perawatan medis secara intensif.”Dia (Mesak Latumerissa-red) belum dimintai keterangan karena kondisinya kritis. Data sementara di Sat Lantas, ,” kata kata AKP Meity Jacobus, Kasubbag Humas Mapolres Ambon, Selasa (2/1) kemarin.

Sedangakan, Adin Mony pengemudi Angkot sudah diamankan untuk dimintai keterangan. Dia belum ditetapkan tersangka terkait kasus kecelakaan yang terjadi di Dusun Hulung.” Kalau pengemudi angkot sudah diamankan, sudah diperiksa.

Kata dia (Adin Mony-red) penyebab kecelaakaan itu ada pada pengendara sepada motor. Nanti lihat lagi hasil penyelidikan lanjutan untuk kasus ini. ada tujuh penumpang angkot yang belum dimintai keterangan, identitas mereka juga belum diketahui. masih dalam proses penyelidikan nanti kita lihat hasil selanjutnya.” tutup Meity. (ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!