Potensi Wisata, Garuda Promosikan Ambon – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Potensi Wisata, Garuda Promosikan Ambon

Garuda Indsonesia turut mengeksplorasi lebih lanjut sebagai tagline untuk mengekspos keindahan alam di Provinsi Maluku, kesenian  yang unik dan beragam hasil kerajinan, musik, berbagai khazanah kuliner, tujuan perjalanan bagi para wisatawan mancanegara.

“Kami sering mempromosikan destinasi wisata Indonesia, termasuk di Maluku yang belum dikenal oleh para wisatawan. Sederet destinasi wisata seperti wisata bahari di Kota Ambon, Saumlaki, Tual dan sebagainya terus dipromosikan oleh Garuda Indonesia.

Mengingat comporate-comporate kamitersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia dan jugadi beberapa negara di Asia dan Eropa,” ungkap Branch Manager Garuda Indonesia Cabang Ambon , Sonny Ponggoh, diruang kerjanya, kemarin.

Menurutnya, wisatawan akan memilih destinasi wisata berdasarkan potensi pariwisata dan kesiapan infrastruktur yang telah tersedia seperti jalan dan juga ketersediaan hotel serta kuliner.

Ditambahkan, menyadari akan pentingnya peran dari maskapai penerbangan yang memang merupakan alaty transportasi penghubung anatara wilayah Indonesia dengan negara-negara maju, maka Garuda juga membangun kerjasama dengan instansi terkait guna mempromosikan pariwisata daerah.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, dalam hal mengelar beberapa event yang bisa melibatkan dan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke daerah ini. Sehingga, secara tidka langsung dari event tersebut para turis bisa mengetahui destinasi wisata yang ada di provinsi ini,” paparnya.

Sonny mengatakan, promosi sangat dibutuhkan untuk pengembangan sektor ini. Misalnya, promosikan destinasi Ambon dan Saumlaki yang berpotensi memiliki daya tarik bawah laut yang bagus. “Dengan begitu, kunjungan wisatawan nusantara semakin bertambah banyak ke Ambon dan Saumlaki,” pungkasnya. (IWU)

Most Popular

To Top