Jadwal Baru Pemilihan Rektor – Ambon Ekspres
Trending

Jadwal Baru Pemilihan Rektor

AMBON, AE— Siapa rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon periode 2016/2020, ditentukan pada hasil pemilihan rektor yang rencananya akan diselenggarakan senat universitas itu pada 11 Februari, akhir pekan depan. Kepastian jadwal pelaksanaan pemilihan rektor tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Rektor (KPCR) Unpatti Ambon, Jantje Tjiptabudi, Jumat (5/2).

“Tadi sudah ada konfirtmasi dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui fax, email dan telephon, kalau pelaksanaan pemilihan pada 11 Februari,” terang Tjiptabudi.

Berdasarkan konfirmasi kementerian tersebut, KPCR setuju untuk melaksanakan pemilihan di tanggal yang telah disampaikan. “Kita setuju dengan jadwal itu. Jadi pemilihan akan dilaksanakan sesuai tanggal yang ditentukan kementerian,” ujarnya.

Setelah mendapat konfirmasi waktu tersebut, KPCR melaksanakan rapat untuk menyiapkan berbagai kebutuhan yang diperlukan bagi pelaksanaan pemilihan, diantaranya, surat atau kertas suara yang bertanggal waktu pemilihan, berita acara dan sebagainya.

“Kita tadi langsung menggelar rapat untuk membahas berbagai persiapan yang harus dilakukan setelah mendapat konfirmasi waktu dari kementerian,” katanya.

Sementara itu, tarik ulur kepentingan calon rektor dan sesama anggota senat makin intens. Saling lirik dan saling mempengaruhi satu sama lain. Masing-masing calon dan tim sukses ingin mengetahui langkah calon rektor lainnya. Hal tersebut dilakukan agar tidak kecolongan pada pemilihan nanti.

“Pokoknya pertemuan antara calon rektor dan tim sukses dengan anggota senat tertentu makin intens. Mereka benar-benar menjaga suara mereka. bahkan kalau bisa, mereka akan coba mempengaruhi suara anggota senat yang masih bisa dilobi,” ungkap sumber Ambon Ekspres.

Tapi dia mengingatkan, siapapun yang nanti menjadi rektor dapat membawah Unpatti Ambon kearah yang lebih baik dan berusaha menciptakan iklim kerja dan akademik yang lebih kondusif. “Unpatti harus lebih baik kedepan. Jangan malah mundur lagi,” pungkasnya. (ADI)

Most Popular

To Top