Lusa Rektor Unpatti Dipilih – Ambon Ekspres
Trending

Lusa Rektor Unpatti Dipilih

AMBON, AE— Ketua Komisi Pemilihan Calon Rektor (KPCR) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Dr. Jantje Tjiptabudi memastikan, pemilihan rekrot universitas terbesar di Maluku tersebut untuk periode 2016/2020 digelar 11 Februari, lusa.

Menurut dia, kepastian pelaksanaan sudah dijadwalkan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Mensristekdikti), Mohammad Nasir. Saat ini, Tjiptabudi tengah berada di Jakarta untuk bertemu dan menyerahkan undangan pemilihan rektor kepada menteri.

“Saya sekarang di Jakarta. Besok (hari ini, 9/2) kami akan ketemu menteri dan menyerahkan undangan pemilihan rektor, karena undangan harus diserahkan ke menteri paling lambat dua hari sebelum pelaksanaan,” ujarnya.

Sedangkan menyangkut persiapan pelaksanaan pemilihan rektor pada 11 Februari, katanya, sudah selesai. Tinggal pelaksanaannya saja, semua kertas suara telah disiapkan, termasuk teknis pelaksanaannya.

Mengenai undangan pemilihan, semua telah didistribusikan kepada anggota senat. Khusus bagi anggota senat yang berada di luar Kota Ambon telah diinformasikan, kalau pelaksanaan pemilihan rektor akan digelar 11 Februari.

“Semua persiapan pelaksanaan pemilihan telah rampung. Kita hanya tinggal menyampaikan undangan ke menteri dan melaksanakan pemilihan saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Tjiptabudi mengatakan, kalau hasil pemilihan nanti akan segera diserahkan ke menteri agar dapat diproses secepatnya, sehingga pelaksanaan pelantikan rektor baru periode 2016/2020 dapat dilaksanakan sebelum masa jabatan rektor sekarang berakhir pada 23 Februari.

“Kalau bisa pelantikan rektor baru dilaksanakan sebelum masa jabatan rektor lama berakhir, sehingga tidak perlu lagi ada karateker rektor,” pungkasnya. (ADI)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!