Pasangan “Duel Maut” Belum Diperiksa – Ambon Ekspres
Metro Manise

Pasangan “Duel Maut” Belum Diperiksa

AMBON, AE— Pasca insiden duel dua pasangan mesum sejenis, disebuah penginapan dikawasan Jalan Baru pada Senin (8/2) sore, pihak kepolisian belum melakukan pemeriksaan terhadap keduanya. Pasalnya kondisi keduanya yakni RS dan YI masih dalam perawatan medis. ”Masih dalam perawatan jadi belum dimintai keterangan,” kata Kasubag Humas Polres Ambon, AKP Meity Jacobus, Selasa (9/2).

Dikatakan, pemeriksaan akan dilakukan setelah kondisi kedua orang ini membaik. Untuk itu belum dipastikan penanganan kasus ini secara jelas. ‘’Kita akan segera melakukan pemeriksaan setelah keduanya sudah bisa diperiksa. Saat ini kondisinya masih belum memungkinkan,” tutur Meity.

Menurut Meity, kasus ini tetap diproses sesuai hukum yang berlaku. Untuk memperkuat bukti dan guna perperjelas kasus ini, pihak kepolisiaan sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Saksi dari pengunjung penginapan dan karyawan yang bertugas saat itu.

”Ada tiga orang saksi yang sudah kita periksa yakni pengujung penginapan dan resepsionis yang bertugas saat itu. Nanti kita lihat hasil penyelidikan lanjutan untuk kasus ini. Belum ada tersangka. Kasus ini tetap diproses,” tutup Meity.

Seperti diberitakan sebelumnya, RS (30) ditemukan di kamar bernomor 204 tepat berada di lantai dua bangunan berlantai tiga itu dalam kondisi sudah berlumuran darah. Sementara YI (25) pria yang berasal dari dari Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru dan diduga pasangannya kini sudah diamankan dan mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku Tantui

Kedua orang ini diduga ada hubungan asmara. Setelah sepakat bertemu, mereka memilih salah satu penginapan di Jalan Baru sebagai tempat kencan. Pada Senin (8/2) pagi sekitar pukul 05.00 WIT, RS dan YI cek in, dan menempati kamar 204 tersebut.

Diduga mereka melakukan hubungan terlarang sesama jenis. Cukup lama mereka di kamar itu. Entah apa masalahnya, keributan terjadi. Keributan diantara keduanya tak terhindarkan. Pengakuan seorang penghuni, ada ribut-ribut sebelum ada teriakan minta tolong.

RS dipukul pakai penutup tabung penampung air kloset. Penutup kloset itu pun pecah. Pecahan dipakai keduanya untuk berduel. YI lebih cepat. Tusukan pecahan kloset mengarah ke leher RS. RS bersimbah darah. YI lantas melarikan diri lewat jendela.

Pukul 14.30 WIT terdengar teriakan minta tolong dari kamar 204. Teriakan itu berasal dari RS yang meminta tolong. Saat teriakan, RS sudah berlumuran darah. Ketika sejumlah pegawai penginapan itu memaksa masuk, terlihat lantai kamar 204 penuh dengan bercak-bercak darah. RS kemudian dilarikan ke rumah sakit. YI sendiri lari dengan beberapa luka pada bagian tubuhnya.

YI sendiri bersembunyi di rumah warga di kawasan Jalan Baru. Pelaku kemudian ditangkap anggota polisi. Terduga pelaku juga mengalami luka sehingga dibawa ke rumah sakit Bayangkara Polda Maluku Tantui untuk mendapat perawatan medis. Sedangkan RS mengalami luka cukup parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Dr.Latumeten (RST) untuk mendapat pertolongan medis. (ERM)

Most Popular

To Top