Polisi Amankan 6 Terduga ISIS di SBB – Ambon Ekspres
Trending

Polisi Amankan 6 Terduga ISIS di SBB

AMBON, AE— Enam warga, Sabtu (13/2) diamankan polisi di Seram Bagian Barat. Belum diketahui, di daerah mana keenam orang ini ditahan, namun polisi menduga enam orang ini punya keterkaitan dengan organisasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Kini mereka sedang dalam pemeriksaan di Polres SBB.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Maluku, Komisaris Besar Polisi Kif Aminanto, yang dikonfirmasi membenarkan adanya enam warga yang diamankan oleh pihak Polres Seram Bagian Barat itu. Pria dengan tiga melati dipundaknya itu, mengaku hingga kini keenam warga yang diamankan itu, sementara masih dalam pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Polres SBB.

“Mereka (terduga yang diamankan red), diamankan dan masih di interogasi dan di kembangkan oleh penyidik. Mereka masih terduga. Biar lebih jelasnya silahkan hubungi kapolres SBB, saya masih di Jakarta,”kata Kif singkat

Menurut sumber Ambon Ekspres, keenam warga yang diamankan itu, diantaranya H alias R (22), MT alias A (25), KK alias A (30), MA alias A (20), EI alias E, (27), R alias I (36).

Kepala Bidang Humas Polda Maluku, AKBP Sulaiman Waliulu, yang dikonfirmasi mengaku sudah mendengar informasi tersebut. “Sampai malam ini (tadi malam red) Pak kapolres, Wakapolres dan Kasat Reskrim Polres SBB, saya sudah hubungi tapi belum tersambung,”kata dia.(AHA)

Most Popular

To Top