PLN Berbohong Lagi – Ambon Ekspres
Metro Manise

PLN Berbohong Lagi

Juni Datangkan Kapal Pembangkit Listrik 60 MW dari Turki

AMBON, AE— Sampai saat ini Perusahaan Listrik Negara (PLN) sementara berupaya mempercepat perbaikan mesin pembangkit di PLTD dan Pembangkit Sewa yang masih mengalami gangguan mesin. Dengan demikian dapat dipastikan pemadaman listrik akan kembali terjadi untuk beberapa wilayah di Kota Ambon.

Deputi Manejer Hukum dan Humas PLN Wilayah Maluku-Malut, Eduard Peea menjelaskan, dengan adanya kerusakan mesin pembangkit di PLTD dan Pembangkit Sewa, maka pemadaman listrik akan kembali terjadi.

Dan jadwal pemadaman yang dipastikan hari Rabu kembali normal, itu merupakan miskomunikasi, sehingga pemadaman listrik masih akan berlanjut dan belum ada kepastian secara resmi kapan pemadaman listrik akan berakhir.

“Pemadaman listrik terjadi karena adanya pekerjaan gangguan mesin pembangkit di PLTD dan Pembangkit Sewa. Jadi pemadaman ini sulit tidak bisa diprediksi kapan berakhirnya. Dikarenakan pekerjaan mengatasi gangguan masih berlangsung. Jadi informasi bahwa hari Rabu sudah normal, itu tidak benar. Jadi pemadaman listrik masih akan berlanjut,” jelas Eduard, dalam press rilisnya kepada Ambon Ekspres, Senin, (01/3).

Menurutnya, berbagai upaya sementara dilakukan untuk meningkatkan pelayanan listrik di masyarakat. Dimana PLN saat ini sementara mengupayakan sistim jangka pendek dan dilanjutkan dengan jangka panjang.

‘’Jangka pendeknya, mempercepat pekerjaan menmgatasi gangguan mesin pembangkit agar semua mesin bisa masuk system kelistrikan Ambon kembali dan mengatasi pemadaman yang terjadi.

Untuk jangka panjang, mempercepat proyek-proyek pembangunan PLTU, maupun pembangkit energy terbarukan seperti PLT Panas Bumi, PLT Surya. Karena semua upaya tersebut sudah masuk dalam proyek 35.000 Mega watt (MW) yang dicanangkan pemerintah dan juga mendatangkan Marine Vessel/kapal pembangkit listrik 60 MW dari Turki pada Juni 2016,” terang Eduard.

Sebelumnya, pihak PLN telah mengeluarkan jadwal resmi terkait pemadaman listrik terencana. Dimana jadwal tersebut akan berakhir pada Rabu (02/2) besok. Namun dikarenakan masih ada persoalan gangguan mesin pembangkit, maka pemadaman listrik akan terjadi untuk beberapa waktu ke depan.

Sehingga dalam waktu dekat ini, akan dipastikan jadwal resmi terkait pemadaman akan dikeluarkan kembali oleh pihak PLN Wilayah Maluku dan Malut. Dan pihak PLN akan memastikan dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang berlangsung pada April mendatang nanti akan mengupayakan dan memaksimalkan pelayanan bagi para siswa yang akan menghadapi ujian nasional.(ISL)

Most Popular

To Top