Ditunggu Warga, Louhenapessy tak Muncul – Ambon Ekspres
Trending

Ditunggu Warga, Louhenapessy tak Muncul

AMBON,AE— Walikota Ambon, Richard Louhenapessy batal datang di Batu Merah Kampung untuk membuka final turnamen Badminton Garuda Sakti Cup, Jumat (18/3) tadi malam, karena ada agenda penting lainnya.

Padahal ratusan warga setempat telah menunggu. Kegiatan itu akhirnya hanya dibuka oleh bakal calon Wakil Walikota Ambon, Lutf Sanaky.

Pantauan Ambon Ekspres, warga mulai mendatangi lapangan Bulu Tangkis sekitar Pukul 20.00 malam untuk menyaksikan partai final. Sekitar pukul 21.00, warga yang terdiri  dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, remaja, anak-anak serta ibu-ibu bertambah banyak.

Salah satu panitia kepada Ambon Ekspres melalui telepon mengatakan, kegiatan tersebut memang didukung penuh oleh Richard dan Lutfi yang akhir-akhir ini disebut berpasangan pada Pilwakot Ambon 2017 itu. Kedatangan kedua figur ini pun telah disampaikan kepada warga sebelumnya.

“Iya sudah kami komunikasikan kehadiran pak Ris (sapaan akrab Richard Louhenapessy), karena memang kegiatan ini didukung oleh dua pihak (Ris dan Lutfi). Kedatangan Pak Ris sudah disampaikan ke warga. Tapi, sesuai konfirmasi, pak Ris tidak bisa datang, karena ada agenda penting di Lateri,” kata Firman.

Dia mengaku, itu merupakan kegiatan pemuda Batu Merah Kampung dalam rangka silaturahmi, sehingga tidak ada agenda politik.”Itu tidak ada unsur dan agenda politik. Itu hanya kegiatan silaturahmi sama pemuda Batu Merah. Mereka direncanakan datang untuk membuka pertandingan,” katanya.

Dikonfirmasi Ambon Ekspres, Lutfi juga mengaku, ketidakhadiran walikota karena agenda penting di Lateri bersama dinas dan petugas kebersihan kota Ambon. “Tadi saya hadir di acara itu, karena diundang. Pak Ris juga diundang tapi beliau ada agenda penting di Lateri, sehingga pak Ris tidak sempat datang.

Kami diundang oleh panitia dan tokoh masyarakat Batu Merah. tadi sudah dijelaskan oleh panitia, dan kami harap masyarakat dapat memahaminya,”kata Lutfi via seluler.

Anggota DPRD Maluku tiga periode ini mengatakan, ia dan Richard memberikan dukungan atas terselenggarannya turnamen tersebut. Lebih khusus kepada mantan Raja Batu Merah Latif Hatala sebagai promotor kegiatan itu.

“Dan karena itu, tentu saya akan ikut menyaksikan dan memberikan piala kepada pemenang. Itu bagian daripada dukungan kami. Karena kami menilai, banyak nilai positifnya,”katanya.
Disinggung soal adanya agenda politik, Lutfi tak menampiknya. Apalagi kata dia,  saat ini memasuki momentum Pilwalkot Ambon.

”Tentu. Karena ini musimnya. Jadi, seperti musim, kita kemana atau dimana saja, pasti orang menafsirkannya seperti itu. Kita hadir di acara tahlilan, perkawinan, atau agenda apa saja, tetap penafsiran orang demikian,”pungkasnya.(TAB)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!