Pemkot – Ameks Lanjutkan Kerjasama – Ambon Ekspres
Metro Manise

Pemkot – Ameks Lanjutkan Kerjasama

AMBON, AE.––Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama Harian Ambon Ekspres kembali melakukan kerjasama tahun 2016 ini. Kerjasama ini dilakukan setelah ada penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Walikota Ambon Richard Louhenapessy dengan Direktur Ambon Ekspres Nasri Dumula. Penandatangan ini dilaksanakan di Balai Kota Ambon, Senin (21/3).

Walikota Richard Louhenapessy mengatakan, untuk menyiapkan, mendorong dan membentuk sebuah pola pemerintahan terbuka, Pemkot Ambon telah melaksanakan kerjasama dengan media, karena media menjadi sebuah pusat informasi bagi masyarakat. Pemkot Ambon melaksanakan kerjasama ini dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pemkot Ambon melaksanakan kerjasama agar, seluruh kebijakan dapat dilakukan secara transparan untuk menjadi alat kontrol, meskipun ada lembaga lain diantaranya dewan dan LSM. Namun media memiliki peran untuk melakukan pengawasan,’’ ungkapnya disela-sela penandatanganan MoU.

Dia mengaku, saat ini Pemkot Ambon bersama media melanjutkan kerjasama baik dengan media yang pernah sejak awal dan media baru yang dianggap potensial dengan memilih pangsa pasar untuk menyajikan informasi yang ada di Kota Ambon.

“Kerjasama akan terus berlanjut dan akan timbul nilai-nilai objektif sehingga memberikan dampak bagi masyarakat kedepan. Olehnya itu pemerintah membutuhkan kerjasama dengan media dalam bentuk tanda tangan kerjasama untuk memperkuat komunikasi dengan masyarakat,’’ terang Louhenapessy.

Dia memaparkan, kerjasama ini telah memberikan dampak yang baik, bahkan Pusat Pelayanan Informasi Daerah (PPID)  Pemkot yang menjadi contoh yang baik dalam seluruh kerjasama pengolahan informasi daerah yang ada di Indonesia. “Melalui kerjasama ini telah menimbulkan semangat keterbukaan untuk mengakses langsung seluruh informasi lewat media kepada masyarakat,’’ ujarnya.

Dirinya menambahkan, kerjasama yang telah dilaksanakan selama ini telah memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Meskipun ada media baru yang diajak untuk melakukan kerjasama namun, hal ini memberikan dampak positif bagi Pemkot Ambon dan masyarakat,’’ tandasnya.

Direktur Ambon Ekspres Nasri Dumula menambahkan, kerjasama ini merupakan kelanjutan dari kerjasa sebelumnya dengan Pemkot Ambon. Menurut dia, Ambon Ekspres tetap akan mendukung program Pemkot Ambon demi kesejahteraan masyarakat. ‘’Kita tetap akan mendukung semua program pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan dan percepatan pembangunan di Kota Ambon yang kita cintai ini,’’ pungkas Nasri.

Selain Ambon Ekspres, Pemkot Ambon juga melakukan kerjasama dengan sejumlah media cetak dan elektronik lainnya. Diantaranya Harian Kabar Timur, Siwalima, Suara Maluku, Spektrum Maluku, Mimbar Rakyat, Kantor LKBM Antara, RRI Ambon dan Radio DMS Ambon. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kota (Sekot) Anthony Gustav Latuheru.
(PRO2)

Most Popular

To Top