PKB Perkuat Kaderisasi – Ambon Ekspres
Politik

PKB Perkuat Kaderisasi

AMBON,AE.—Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana melaksanakan kegiatan pendidikan kader menengah, Rabu (23/3). Ini dilakukan sebagai bentuk penguatan kaderisasi dan realisasi sistem pengkaderan di semua tingkatan partai.

Ketua Desk Kaderisasi DPW PKB Provinsi Maluku, Malaka Yaluhun kepada Ambon Ekspres, Senin (21/3) mengatakan, pendidikan kader menengah atau tingkat DPW tersebut, adalah yang pertama kalinya. Kata dia, pendidikan kader merupakan langkah strategis untuk memperkuat sistem kaderisiasi semua tingkatan.

“Tujuannya untuk memperkuat sistem kaderisasi di semua tingkatan. Mulai dari DPP, DPW, DPC, DPAC, ranting sampai anak ranting,”kata Malaka.

Selanjutnya, kata dia, pendidikan kader juga sebagai bukti tanggung jawab partai untuk mencetak kader-kader yang nantinya memiliki kemampuan menjalankan roda organisasi. Selain itu dapat menambah pengetahuan kader terhadap ideologi partai.

“Tujuan lainnya adalah memperkuat dan memahami ideologi partai. Karena dengan memahami ideologi partai, maka para kader akan mengetahui dan memahami secara mendalam bagaimana dia harus berpartai. Disisi lain, diharapkan dapat terbentuk dan tersedianya kader-kader yang memiliki kemampuan yang cukup untuk menjalankan roda organisasi di semua tingkatan,”jelasnya.

Dia menambahkan, lewat kegiatan itu, para kader juga dapat dipromosikan untuk menjadi anggota legislatif dan pemimpin daerah.”Ini juga sebagai ajang mempromosikan kader. Kader harus siap. Minimal siap untuk posisi strategis di legislatif maupun pemerintahan. Untuk menjawab itu, maka kaderisasi yang dilakukan dengan matang,”paparnya.

Direncanakan, kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh ketua umum dan Sektetaris Jenderal DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan Kadir Karding, dilangsungkan di Balai Budidaya Perikanan, Poka 23-25 Maret.

Ketua umum dan sekjen DPP PKB juga akan menghadiri kegiatan tersebut. Kemudian, bersilaturahmi dengan masyarakat Kaitetu, kader dan simpatisan PKB sekaligus bersilaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulamah (PW NU) Provinsi Maluku, serta seluruh badan otonom NU.

“Di Kaitetu, selain bersilaturahmi, ketum juga akan mengunjungi Masjid Tua Wapauwe. Kemudian ke Morella bersilaturahmi dengan masyarakat dan menziarahi makam Tuan Guru KH Ali Marasabessy. Ini merupakan bagian tak terpisahkan dari perjalanannya untuk menggali sejarah, budaha dan agam Islam di Pulau Ambon,”kata ketua DPW PJB Maluku, Basri Damis. (TAB)

Most Popular

To Top